Tech News

Steve Wozniak Sindir Elon Musk yang Banyak Umbar Janji Tanpa Bukti

Industri teknologi tak ada henti-hentinya memberikan inovasi. Termasuk juga Tesla yang tak mau berneti memberikan inovasi untuk dunia. Elon Musk sebagai pimpian Tesla selalu berani mengambil risiko agar bisa memberikan produk yang berbeda dari produk teknologi lainnya.

Namun, walaupun begitu, ia juga tidak bisa lepas dari kritikan Steve Wozniak, pendiri Apple yang menganggap Elon Musk selalu melanggar janji-janjinya yang ingin memberikan gebrakkan terhadap perkembangan teknologi. Salah satu janji yang ditagih Woz adalah mengenai mobil listrik Tesla. Yang mana mobil ini diunggul-unggulkan akan dapat melintasi jalanan dari LA ke New York dengan setir otomatis, namun hal tersebut hanya sebatas wacana.

Steve Wozniak Sindir Elon Musk yang Banyak Umbar Janji Tanpa Bukti

Yang dikeluhkan lagi dari Woz adalah produk Tesla 3 yang katanya akan diproduksi massal juga sampai saat ini belum ada informasi selanjutnya. Bahkan Woz juga mengeluh mengenai kendaraan Tesla yang dimilikinya, ia merasa masih ada yang mengganjal ketika mobil ini menemukan benda kecil saat berada di jalan.

Kendati Woz mengalami kekecewaan karena janji Elon Musk yang tak kunjung direalisasikan. Namun, Woz mengakui kalau Tesla merupakan salah satu perusahaan yang membuatnya kepincut. Hal ini didasari karena Tesla mampu memberikan inovasi yang berbeda dari perusahaan yang bergerak di bidang teknologi lainnya.

Produk yang digeluti oleh Tesla tersebut di antaranya mobil otonomos, mobil elektrik bahkan sampai pada hyperloop, yakni kereta yang bertujuan untuk memberikan keefesienan dalam transportasi.