Home » Hardware » SSD Portabel Samsung T1 kini Lebih Kecil dan Aman

SSD Portabel Samsung T1 kini Lebih Kecil dan Aman

SSD Portabel Samsung T1 kini Lebih Kecil dan Aman

Saat ingin membeli sebuah harddisk portabel, Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek. Kecepatan transfer data, kapasitas, dan yang tak kalah penting harga. Namun selain ketiga faktor tersebut, sebaiknya Anda kini juga menambahkan unsur keamanan sebelum membeli sebuah harddisk portabel.

Pabrikan hardware asal negeri Ginseng, Samsung, meluncurkan produk harddisk portabel yang diberi nama SSD Portabel Samsung T1.

Seperti layaknya media penyimpanan portabel yang lain, Samsung T1 juga bisa diproteksi dengan sandi. Yang membedakan, SSD Portabel Samsung T1 menggunakan peranti lunak keamanan yang telah terpasang sebelumnya.

Dilansir dari Mashable, Samsung T1 dilengkapi software yang mendukung enkripsi data AES 256-bit. Sama dengan yang digunakan oleh badan kriptografi Amerika Serikat, NSA, untuk mengenkripsi file rahasianya.

Kecepatan dan Ukuran SSD Portabel Samsung T1

Drive buatan Samsung ini memiliki ukuran yang relatif kecil. Dengan dimensi 2,1 x 2,8 x 0,36 inci, serta berat yang hanya 0,9 ons saja, ukuran perangkat ini lebih kecil dari smartphone yang dijual saat ini.

Kecepatan transfer SSD Portabel Samsung T1 juga termasuk yang tercepat dibandingkan dengan SSD yang lain. Peranti ini mampu mentransfer hingga kecepatan 450 MB/s.

Bila menginginkan kecepatan yang lebih, Anda bisa menggunakan koneksi USB 3.0. Kecepatan yang bisa dicapai hingga 5GB/s.

*

SSD Portabel Samsung T1 mulai dipasarkan secara global pada tanggal 20 Januari 2015. Perangkat ini tersedia dalam tiga varian ukuran. Harga yang ditawarkan adalah $179 untuk 250GB, $299 untuk 500GB, dan $599 untuk kapasitas 1TB.

Sumber: Mashable

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>