Poin penting

  • Pengembang Spotify memposting cuitan di Twitter terkait fitur baru Spotify
  • Pengguna Spotify bisa membuka file berformat MP3 dan FLAC yang tersimpan
  • Fitur Stories seperti di Instagram dan Twitter sedang dikembangkan Spotify

Meskipun streaming musik sudah menjadi kebiasaan, namun sebagian orang masih ada yang memilih untuk mendengarkan file musik yang sudah terdownload.

Kabar baik bagi Anda yang memiliki file MP3 atau FLAC di ponsel. Spotify dikabarkan sedang melakukan tes yang mendukung pemutaran musik lokal, seperti dikutip dari Mashable.

Pengembang Spotify, Jane Manchun Wong mengungkAPKan dukungan untuk fitur ini lewat Twitter pribadinya (7/12/20).

Dari cuitan di atas, terlihat menu Settings di dalam aplikasi menampilkan opsi “Show device files”. Ini artinya Anda bisa memutar musik dari file musik MP3 atau FLAC dari penyimpanan lokal melalui Spotify.

Untuk saat ini, belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna atau bagi pengguna Premium saja. Belum diketahui juga apakah Spotify akan mengizinkan pengguna untuk menyinkronkan file-file ini di semua perangkat dan bisa diakses melalui cloud.

Saat ini YouTube Music lah yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dari file lokal. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mendengarkan file tersebut di semua perangkat yang terpasang YouTube Music. Fitur ini didapat dari Google Play Music yang sudah tidak tersedia lagi.

Tidak hanya dukungan fitur pemutaran musik lokal saja yang baru di Spotify nantinya. Baru-baru ini Spotify dikabarkan mulai menguji coba Stories, seperti WhatsApp dan Instagram.

Melalui Stories ini, artis bisa berinteraksi secara langsung dengan para penggemarnya.

Selain fitur tersebut di atas, Spotify juga kabarnya sedang mengembangkan Group Sessions lokal, langganan podcast berbayar, dan video podcast.

Tagged in:
,

About the Author

Tim Jatimtech

Media industri aplikasi mobile. Memberikan ulasan aplikasi, tips & trik aplikasi, rekomendasi aplikasi dan berita terkini.

View All Articles