Home » Hardware » Mobile » Spidol Marker Ajaib Ini Bisa Mengingat Semua Tulisan

Spidol Marker Ajaib Ini Bisa Mengingat Semua Tulisan

Apakah Anda suka menulis, tapi sering lupa dengan apa yang pernah ditulis? Apakah Anda seorang pengajar, tapi malas untuk menyalin tulisan Anda? Ini solusinya, spidol marker ajaib. Dengan spidol marker ajaib, Anda tidak perlu takut kehilangan tulisan Anda dimanapun Anda menulis. Baik itu di papan tulis, buku catatan, atau bahkan di tangan Anda.

Apa Itu Spidol Marker Ajaib

Baru-baru ini Equil meluncurkan smartmarker, yang mereka sebut “equil smartmarker”. Perusahaan yang bergerak di bidang ATK (alat tulis kantor). Equil selalu menggabungkan produknya dengan teknologi mutakhir. Sehingga hampir semua produknya bertitel “smart”.

Sebelum merilis smartmarker, mereka telah lebih dulu memproduksi smartnote dan smartpen. Walaupun mereka masih terbilang baru dalam teknologi alat tulis kantor, tapi mereka sukses menjadi inovator bagi industri alat tulis. Yaitu dengan memadukannya dengan kemajuan teknologi.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang pernah diterimanya. Melihat di halaman resmi Equil, setidaknya tiga penghargaan yang telah diraih selama 2014. Diantaranya adalah Award of Excellence Winner untuk kategori Tech & Learning, ISTE 2014 Best Show Tech & Learning, dan Macworld Asia 2014 Tech & Learning.

Catatan yang ditulis di White Board, sekali Anda menghapusnya tidak akan bisa terlihat lagi. Begitu juga dengan tulisan yang dibuat di media tulis lainnya. Dengan spidol marker ajaib ini, anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.

Spdol marker ajaib bisa memulihkan memori spidol. Artinya spidol marker ajaib ini bisa memuat ulang tulisan yang pernah Anda tulis sebelumnya. Dengan memanfaatkan teknologi yang terdapat di spidol marker ajaib melalui perangkat komputer, laptop, tablet ataupun smartphone.

Cara kerja spidol marker ajaib ini lumayan mudah. Spidol dituliskan pada media tulis, seperti papan tulis. Dengan pengaturan yang telah disteing sedemikian rupa, Anda bisa menulis seperti biasanya. Secara otomatis, spidol marker ajaib akan mengingat semua tulisan yang telah dibuatnya.

Dengan menggunakan sensor ultrasonik, spidol marker ajaib dapat melihat tulisan dan juga menentukan jarak/posisi tulisan di papan tulis. Setelah data tersimpan cukup pada memori, maka waktunya untuk memindahkannya.

Data yang tersimpan pada spidol marker ajaib, kemudian ditransfer melalui bluetooth. Atau, Anda dapat juga menyimpannya pada memori internal sensor 4 GB, dan bisa diekspor dilain waktu.

Spidol marker ajaib bisa diaplikasikan pada Android, iOs, Mac OS atau perangkat Windows lain. Untuk aplikasinya, Anda bisa mengunduh secara gratis di website resminya Myequil.

Sumber : gizmag

Have your say!

0 0