Home » Tech News » Spesifikasi Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 7 Essential

Spesifikasi Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 7 Essential

Lenovo termasuk salah satu pabrikan perangkat asal Tiongkok yang tak begitu rajin melahirkan tablet berbasis Android, sementara di sisi lain pasar perangkat mobile lebar ini terbilang tak bertumbuh. Tapi Lenovo rupanya tak melihat situasi tersebut sebagai sebuah rintangan. Pabrikan asal Tiongkok itu baru saja meluncurkan dua buah tablet baru, Tab 7 dan Tab 7 Essential.

Duo tablet Android dari Lenovo ini dijual kurang dari $ 100. Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential sekarang sudah tersedia untuk dipesan dengan harga $99.99 dan $79.99.

Tentu, di harga ini, Anda seharusnya tidak mengharapkan terlalu banyak, tapi di atas kertas, kedua tablet adalah pilihan yang cukup masuk akal bagi pengguna Android pemula. Selain itu, mereka berdua juga berjalan dengan Android 7.0 Nougat yang merupakan pilihan yang pas.

Varian termahal, Lenovo Tab 7 menampilkan layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dua kamera (kamera belakang 2 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel). Tablet ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT8161 quad-core 1,3 GHz, RAM 1GB dan memori internal 16GB.

Spesifikasi Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 7 Essential

Pindah ke Lenovo Tab 7 Essential, di mana perangkat memiliki ukuran layar yang sama, namun resolusinya lebih rendah di 1024 x 600 piksel. Di bagian dalam, tablet ini mengemas prosesor MediaTek MT8167D quad-core 1.3GHz, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Di urusan daya, kedua tablet menawarkan setidaknya 15 jam penggunaan dalam sekali isi ulang. Keduanya hanya menawarkan dukungan Wi-Fi, tidak ada kompatibilitas GSM.