Gadget

Spesifikasi Chromecast Audio Yang Mirip Dengan Perangkat Speaker Nirkabel Lama

Jatimtech.com – Chromecast Audio pada dasarnya mampu mengubah perangkar speaker nirkabel untuk memainkan musik melalui jaringan Wifi. Namun terdapat juga speaker non nirkabel yang bisa dihubungkan dengan perangkat dari Google tersebut juga.

Seperti yang dilansir Mashable (10/10/2015) bahwa hampir semua orang di jaman ini memiliki speaker dengan sistem Bluetooth yang memungkinkan mereka yang memilikinya dapat mendengarkan musik dari ponsel dan keluar dari speaker dengan cukup baik. Sehingga dirasa cukup sama kegunaannya dengan teknologi yang sekarang sudah ada.

Bentuk dari Chromecast Audio mirip dengan Chromecast TV namun perangkat audio memiliki perbedaan dari desain vinyl record. Alih-alih akan menggunakan plug HDMI, audio tersebut justru datang dengan kabel warna kuning berdiameter 3,5 mm yang agak pendek.

https://vine.co/v/eQItEwv51h3

Melihat ukurannya yang pendek, tak heran jika anda perlu menggunakan kabel jack tambahan. Pengaturannya seperti chromecast pada umumnya yang butuh beberapa menit untuk bisa menjalankannya.

Setelah anda menyambungkan kabel ke speaker dan disertai dengan menyambungkan daya listrik, anda tinggal mengkonfigurasinya menggunakan jaringan Wifi. Beberapa orang akan lebih memilih menggunakan kabel aux 3,5 mm untuk menyambungkannya.

Terhubung dengan jack kabel 3,5 mm
Terhubung dengan jack kabel 3,5 mm (gambar: mashable.com)

Dukungan musik bisa datang dari ponsel, Tablet, PC maupun Mac yang mendukung. Hanya saja menggunakan ponsel merupakan cara yang lebih sederhana.

Dengan adanya aplikasi tersebut, ponsel anda hanya berfungsi sebagai remote sehingga tidak menguras daya ponsel. Chromecast Audio mendukung berbagai layanan musik streaming besar seperti Spotify, Pandora, iHeartRadio, Google Music Play dan SOundCloud. Satu-satu layanan musik yang tidak tersedia adalah Apple Music, Tidal dan Amazon prime Music.

Dengan harga $ 35, Anda bisa melakukan streaming untuk mendapatkan suasana yang terbaik lewat Chromecast Audio.