Home » Tech News » Sony Konfirmasi Update PS4 3.5 dan Detail Fitur yang Dibawa

Sony Konfirmasi Update PS4 3.5 dan Detail Fitur yang Dibawa

konsol ps4
konsol ps4

JATIMTECH.com – Sony telah mengumumkan update 3.5 untuk Play Station 4 akan mulai tersedia pada 6 April mendatang. Lewat sebuah update video dengan kode nama Musashi, kita bisa mengetahui fitur tambahan di update PS4 3.5 nantinya.

Dilansir dari GameSpot, Rabu (6/4/2016), update PS4 kali ini menambahkan kemampuan untuk tampil offline, notifikasi ketika ada teman yang sedang online, kemampuan untuk jadwal events, dan remote play play untuk PC dan Mac. Daftar lengkap fitur update PS 4 bisa sobat lihat di bawah ini.

Appear Offline: Di Profile tab, Quick Menu dan Login Screen, Sony telah menambahkan opsi baru yang disebut “Online Status”. Dari sini, sobat bisa memilih untuk “Appear Offline” atau tampil secara offline. Dengan fitur ini sobat bisa lebih fokus ketika bermain sebuah game atau juga menonton film tanpa gangguan.

Friend Online Notification: Sekarang sobat bisa memilih untuk mendapatkan notifikasi ketika ada teman yang datang online. Untuk menerima notifikasi, kunjungi Profile taman sobat, tekan Options, lalu pilih “Notify When Online”.

User Scheduled Events: Pada tab Events, Sony menambahkan kemampuan untuk menjadwalkan sesi gameplay dengan teman-teman sobat. Cukup pilih  “Create Events”, dan sobat dapat membuat undangan untuk sesi gameplay yang akan datang. Pilih hari, waktu, game, dan kirim ke teman sobat atau sebuah grup.

Play Together: Fitur ini memungkinkan semua anggota dari Party untuk melihat siapa yang sedang memainkan sebuah game. Sobat bisa dengan mudah bergabung dengan teman-teman di sebuah permainan atau mulai bermain bersama-sama.

Remote Play (PC and Mac): Dengan update ini, kita dapat memperluas jarak bermain PS4 dengan kemampuan Remote Play yang bisa bekerja di PC dan Mac. Remote Play saat ini kompatibel dengan software berikut ini: Windows 8.1, Windows 10 atau yang lebih baru, OS X 10.10, OS X 10.11. Berikut resolusi dan pilihan framerate yang tersedia, tergantung pada bandwidth internet sobat: Pilihan Resolusi: 360p, 540p, 720p, resolusi default – 540p, Frame rate: Standard (30fps), Tinggi (60fps), frame rate default – Standard ( 30fps).

Broadcast: Sobat bisa memilih pilihan untuk menyiarkan ke Dailymotion.

Social Improvements: Sobat bisa membagikan momen terbaik ke halaman feed agar bisa dilihat oleh teman. Sobat juga bisa menandai pemain ketika membagikan video atau screenshot ke Facebook dan Twitter.

PSN Status: Untuk mengecek status PlayStation Network Services, sobat bisa melihatnya melalui Setting > Network.

Teen Account Creation: Bagi para remaja (umur 13-17) sekarang dapat membuat akun mereka sendiri dan bermain secara mode offline hingga orang tua mereka menyetujui akunnya dan melengkapi parental control.

PlayStation Plus Hub: Plus members kini bisa menikmati akses mudah dan manajemen untuk online storage-nya. Sobat bisa melihatnya di PS Plus Game dimana teman sobat juga memainkan Plus game.

Written by
It’s not how much money you make, but how much money you keep, how hard it works for you, and how many generations you keep it for - Robert Kiyosaki

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>