Home » Gadget » Kamera » Sony Drone, Perangkat Kamera Robot Terbaru Sony dan ZMP

Sony Drone, Perangkat Kamera Robot Terbaru Sony dan ZMP

sony-drone
Sony Drone (Gambar : Asctec)

Jatimtech.com – Raksasa elektronik Jepang, yaitu Sony dikabarkan akan melaunching perangkat kamera robot drone. Seperti yang dirilis dari blog Sony Mobile (22/7/2015), disebutkan bahwa Sony tengah bekerjasama dengan ZMP, salah satu perusahaan robotika terkenal di Jepang. Mereka belum mengkonfirmasikan kapan proyek Sony drone akan benar-benar dilakukan. Namun menurut Sony, pihaknya berharap bahwa Sony drone akan bisa selesai pada tahun 2016.

Jika kita berbicara tentang Sony, tentu yang terlintas dalam pikiran kita adalah game console. Ini adalah wajar, karena dari tahun ke tahun Sony selalu memperbarui perangkat game console-nya itu. Sony juga memiliki perangkat mobile, walaupun dikabarkan mereka akan rehat sejenak dalam memproduksi Sony mobile. Kemudian Sony juga memiliki beberapa perangkat elektronik yang juga memiliki pasar tersendiri, termasuk salah satunya adalah kamera.

Project Sony bersama ZMP dalam mengembangkan Sony drone merupakan salah satu cara mereka untuk memajukan teknologi kamera. Walaupun sebenarnya Sony drone bukan hanya sekedar kamera Sony biasa, melainkan kamera robot. Sony menjelaskan bahwa kerjasamanya dengan ZMP terkait Sony drone bertujuan untuk kepentingan bisnis.

Sedangkan partner terbaru Sony, yaitu ZMP merupakan perusahaan robotika yang cukup terkenal di Jepang. Salah satu produk mereka yang terkenal adalah mobil self-driving. ZMP sudah terbiasa dalam membuat kendaraan, namun baru kali ini ZMP akan membuat kendaraan tanpa awak di udara, yaitu Sony drone.

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>