Home » Tips & Trik » Solusi Mengatasi Gagal Live di Instagram

Solusi Mengatasi Gagal Live di Instagram

Fitur live di instagram sudah ada bulan November 2016. Namun tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah pada fitur instagram tersebut. Setiap pengguna mengalami masalah yang beragam, pada kesempatan kali ini hanya bisa menjelaskan mengatasi masalah pada live instagram secara umum saja. Berikut beberapa caranya.

Update Instagram

Instagram versi lama terkadang tidak dapat digunakan pada beberapa fitur di instagram terbaru dengan lancar. Oleh sebab itu lebih baik mengupdate instagram pada Google Play Store.

Update OS pada Android

Agar fitur live instagram dismartphone android dapat berjalan lancar, OS pada smarphone anda juga harus mumpuni. Minimal harus memiliki OS Lollipop versi 5.1. Jika OS anda berada dibawahnya, maka jangan heran apabila fitur live instagram tidak akan berjalan dengan semestinya.

Cara update OS:

Buka menu setting (pengaturan) lalu ke pembaharuan sistem dan lakukan update OS. Ikuti saja langkah-langkahnya. Pastikan untuk menggunakan wifi agar kuota anda tidak tersedot banyak.

Hapus aplikasi

Coba hapus aplikasi instagram anda. Semua data akan ikut terhapus, termasuk history, bookmark, data login, cache, cookie dan lainnya. Setelah menghapus aplikasi, jangan lupa untuk me-restart smarphone anda. Dengan begitu instagram akan kembali ke posisi default.

Install ulang aplikasi

Install ulang dapat dilakukan ketika aplikasi tersebut sudah dihapus sebelumnya. Cobalah mengunduh instagram pada Google Play Store.