Solo Drone Siap Dirilis 3D Robotika

3D Robotika sebagai salah satu produsen Drone terkemuka mengabarkan bahwa mereka telah siap meluncurkan produk terbarunya, Solo Drone. Solo Drone menggunakan kamera GoPro. Tidak seperti seri Drone yang sebelumnya, Anda tidak perlu menginstal add-on untuk menggunakan kamera. Karena 3D robotika telah menyiapkan kamera GoPro pada pesawat mainan ini.

Solo Drone ini didukung dengan komputer berbasis Linux ganda. Dimana satu pesawat tak berawak dan satu remote control. Terintegrasi dengan 3 axis gimbal untuk memantapkan rekaman udara. tentunya dapat digunakan dengan   model GoPro saat ini. Selain untuk video streaming, gimbal mengalirkan listrik ke GoPro. Sehingga Anda tidak perlu khawatir pesawat akan kehabisan daya terbang saat di tengah-tengah perjalanan.

Terdapat sejumlah fitur keselamatan bagi Solo Drone. Termasuk pada saat pesawat take off dan landing. Begitu juga dengan jalur penerbangan yang dapat dikontrol melalui GPS. Solo Drone dapat terbang pada jangkauan setengah mil. Dengan ketahanan kamera pada 20 menit.

Remote control pada Solo Drone memiliki port HDMI output. Anda dapat menggunakannya untuk streaming live footage ke monitor atau perangkat broadcast. Anda juga dapat menghubungkannya dengan sebuah kacamata, ini untuk membantu bagi orang yang pertama kali melakukan penerbangan dengan Solo Drone. Video 180ms latency juga merupakan kelebihan dari pesawat remote control ini. Karena memungkinkan Anda untuk melihat rekaman secara real time. Solo Drone dijual dengan harga $ 999 USD, atau setara dengan Rp 12.970.000.

Sumber : PCMag Asia

DON'T MISS

Tulis Komentar