Ketika perusahaan hardware game Razer membeli Nextbit awal tahun ini, banyak yang anggapan Razer memang berniat memproduksi smartphone. Apa lagi yang bisa dipikirkan mengingat bahwa satu-satunya produk yang ditawarkan oleh Robin.

Berangkat dari sana, banyak pihak kemudian berspekulasi Razer bakal ikut menggarap sektor mobile dengan fokus pada segmen gaming. Anggapan itu bukan tanpa alasan. Banyak alasan yang mendasarinya. Apalagi baru-baru ini Razer telah merilis teaser yang mengungkapkan bahwa mereka akan menyibak smartphone pertamanya pada tanggal 1 November.

Memperkuat teaser, muncul sebuah gambar yang diduga perangkat smartphone gaming milik Razer. Dari bocoran tersebut, tampak mempunyai sudut-sudut persegi yang jelas sekali terinspirasi dari desain smartphone Robin.

Beberapa hari yang lalu perangkat yang sama juga muncul di situs GFXBench, memberikan kemungkinan spesifikasi yang bakal disajikan oleh smartphone perdana Razer. Dalam daftar itu, smartphone diyakini mengemas chipset Snapdragon 835 yang menandakan keseriusan Razer. SoC ini memiliki kecepatan clock 2.4GHz dengan GPU Adreno 540.

RAM 8GB ada di dalam dengan dukungan dari penyimpanan internal seluas 64GB. Sebuah kamera 12MP menghiasi bagian belakang perangkat dan ada 8MP selfie di depan. Tidak lupa, layar 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 tampil di bagian terdepan. Profil layar ini sesuai dengan resolusi QHD yang memang diadopsi perangkat papan atas, dengan aspect ratio 16: 9. OS Android 7.1.1 terinstal tapi belum diketahui bakal dipoles custom UI atau tidak.