Home » Software » iOS » Skycure Menghack iPhone dengan Wi-Fi Jarak Jauh

Skycure Menghack iPhone dengan Wi-Fi Jarak Jauh

Para peneliti dari perusahaan keamanan Skycure telah meluncurkan Wi-Fi jarak jauh. Wi-Fi tersebut merupakan serangan fatal yang mampu menonaktifkan semua iPhone dalam area tertentu. Hacking yang dilakukan Skycure terhadapa iPhone ini mengakibatkan proses reboot yang tak berujung.

Sebuah bug dengan jenis tertentu dari router Wi-Fi menyebabkan aplikasi mencoba menggunakan enkripsi SSL untuk dapat membuat crash. Tentu saja, sistem operasi iPhone juga menggunakan SSL untuk berkomunikasi dengan Web. Dengan sedikit manipulasi trafic, para peneliti menemukan Skycure sanggup membuat crash setiap iPhone yang terhubung pada jaringan Wi-Fi.

Untuk menghindari serangan yang dilancarkan Skycure. Mungkin Anda mencoba menghindarinya dengan tidak menghubungkan iPhone pada jaringan Wi-Fi, tapi cara ini tidak akan membantu. Peneliti Skycure mampu memaksa iPhone untuk terhubung pada router mereka tanpa sepengetahuan pengguna atau pemilik iPhone. Setelah iPhone terhubung dengan router, secara otomatis iPhone akan mengalami crash dan me-reboot dengan sendirinya. Kemudian mereka mencoba untuk menjangkau jaringan nirkabel terakhiryang terhubung. Inilah yang menyebabkan iPhone menjadi crash, kemudian terjadilah reboot yang tanpa henti.

Serangan yang dilakukan Skycure ini dilakukan terhadap iOS 8.3. Mereka juga mengingatkan bahwa tidak ada platform yang tidak bisa di-hack. Tentunya percobaan ini mengkhawatirkan bagi Anda yang menggunakan iPhone. Jadi jika suatu saat iphone milik Anda tiba-tiba tidak berfungsi dan melakukan reboot berulang-ulang, besar kemungkinan ini adalah keusilan dari Skycure.

Sumber : PCMag Asia