Home » Internet » Serba Serbi » Situs How-Old.Net Tidak Akurat, Ini Tanggapan Microsoft

Situs How-Old.Net Tidak Akurat, Ini Tanggapan Microsoft

Kemarin Microsoft baru saja meluncurkan sebuah situs upload foto yang mereka namakan how-old.net. Situs how-old.net ini merupakan situs yang mampu menebak umur seseorang hanya melalui sebuah foto yang diunggah. Situs ini juga mampu menebak jenis kelamin seseorang dengan tepat. Namun baru satu hari diluncurkan, situs how-old.net ini menuai banyak protes. Hal ini dikarenakan hasil tebakan dari situs how-old.net tidak akurat, atau lebih tepatnya banyak yang meleset dari data yang sesungguhnya.

Situs how-old.net memanglah sebuah situs baru Microsoft. Untuk melakukan ujicoba terhadap situs barunya itu Microsoft mengirimkan email kepada 50 orang secara random. Email tersebut berisi pemberitahuan sekaligus permintaan Microsoft kepada mereka untuk mencoba situs how-old.net. Namun apa yang terjadi, dari 50 orang yang dikirimi email secara resmi dari Microsoft, ternyata melebihi ekspektasi. Tercatat 35.000 orang lebih telah menggunakan situs how-old.nethanya dalam jangka waktu 1 jam.

Mereka yang telah menggunakan aplikasi how-old Microsoft ini langsung membagikan hasil tebakan situs tebak umur itu di Twitter. Karena hasil tebakan umur dari situs how-old.net ini tidak akurat, sontak menjadi trending topic dan bahkan menjadi bahan lelucon di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden dari Microsoft, Joseph Sirosh memberikan penjelasan. Beliau mengatakan bahwa situs how-old.net ini telah diserang virus, inilah yang menyebabkan hasil tebakan umur dari situs how-old.net banyak yang tidak akurat. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri konferensi Microsoft Build. Namun pihaknya telah berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada situs tebak usia tersebut.

Sumber : PCMag Asia