Game online yang seru tidak harus berukuran besar. Kunjungi situs game online terbaik berikut ini saja untuk mulai permainan di browser. Kesampingkan spek prosesor hinga RAM. Cukup buka aplikasi browser di komputer, dan mulai bermain game seru dan menghibur.

 

Situs game online web menyediakan koleksi game dari berbagai genre. Mulai dari genre game Action, Puzzle, Sport, atau RPG ada.

Rekomendasi Situs Game Online Ringan Terbaik

Berikut adalah beberapa situs game online gratis (free to play) yang bisa Anda mainkan sepuasnya:

1. Kongregat: Situs Game Online dengan Koleksi Game Terbanyak

Gambar: Tampilan homepage Kongregat

Kongregat adalah situs game online yang berdiri sejak tahun 2007 dan saat ini berada dibawah naungan perusahaan Gamestop Corp. Setidaknya ada 120 ribu game mulai dari jenis game klasik, action, puzzle, shooters, hingga game multiplayer yang ada di Kongregat ini.

Untuk bisa main game di situs ini Anda perlu mendaftar terlebih dahulu menggunakan email yang Anda miliki. Setelah memiliki akun selanjutnya tinggal menginstal supernova player baru bisa memainkan game sepuasnya secara gratis.

2. Newgrounds: Situs Game online flash dengan koleksi game premium

Gambar: Tampilan situs Newgrounds

Newgrounds dikenal sebagai situs yang menyediakan game berbasis animasi flash-based terbaik saat ini. Beragam genre seperti game adventure, action, simulasi, chess, hingga game tebak tebakan semuanya ada disini.

Bagi pemilik free akun memang mendapatkan keterbatasan dalam mengakses fitur maupun game yang ada. Namun jika Anda mengikuti beragam challenge dan kompetisi yang ada maka bisa mendapatkan kesempatan untuk membuka fitur premium.

3. Armor Games: Game Online Web yang Up-to-Date

Gambar: Game online pc ringan di Armor Games

Bagi yang sudah lama bermain di situs game satu ini tentunya mengetahui bahwa Armor Games dulunya memiliki nama Games of Gondor. Tiap beberapa periode Armor Games selalu menambah judul baru dalam katalog game mereka sehingga Anda bisa mendapatkan variasi game yang begitu banyak.

Pengguna dapat membuka akun di Armor Games menggunakan akun Facebook. Disana juga ada forum gamers yang bisa jadi tempat curhat, tempat berbagi tips, serta tempat para pemula belajar hal-hal baru seputar game yang ada.

4. Zynga: Situs Game Online Multiplayer Gratis Terbaik

Gambar: Tampilan halaman game Zynga

Zynga adalah perusahaan “sosial gaming” internasional yang mana gamenya terintegrasi langsung dengan pengguna Facebook untuk bisa memainkannya. Beragam game populer seperti Farmville, Harry Potter Puzzles Spells dan CSR 2 menjadikan Zynga begitu populer.

Semua game yang dibuat oleh Zynga memiliki kualitas resolusi yang tinggi dan bisa dimainkan baik melalui smartphone maupun PC karena memiliki responsitivitas yang bagus. Gameplay nya pun memiliki keunggulan tersendiri sehingga bisa dimainkan oleh pemula sekalipun. Dan yang menarik lagi hampir semua game tersebut bisa Anda mainkan secara gratis tanpa bayar sepeserpun.

5. Addicting Games: Tersedia Ribuan Game yang Membuat Kita Kecanduan

Gambar: Tampilan homepage situs Addicting Games

Seperti namanya situs ini memang mampu membuat kita kecanduan dengan beragam game yang ada. Pengguna dari Indonesia sendiri pun cukup banyak mengingat game yang disediakannya memiliki beragam kategori. Diantaranya ada game strategy, balap, action, sports, zombie, puzzle dan game multiplalyer.

Situs game online yang dimiliki dan dikelola oleh Nickelodoen ini bisa Anda akses secara gratis. Untuk memainkan game yang ada didalamnya perlu mendaftar terlebih dahulu. Agar game bisa dibuka di browser maka harus menginstall plugin flash player sehingga Anda perlu memilih browser yang support plugin tersebut.

6. MiniClip: Situs Game Online Gratis Tanpa Login Dahulu

Gambar: Situs game online Miniclip

Yang menarik dari MiniClip ialah kita tidak perlu registrasi maupun login terlebih dahulu untuk memainkan gamenya. Beragam game yang ada didalamnya pun bisa dinikmati secara gratis tanpa perlu berlangganan maupun membelinya. Tidak hanya itu, MiniClip pun mendukung lebih dari 15 bahasa di dunia.

MiniClip sendiri diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2001. Hingga kini situs ini masih mempertahankan statusnya sebagai situs game online dengan library permainan terbanyak untuk game milik sendiri. 

7. Crazy Monkey Games: Menyediakan Beragam Game Gratis dari Para Kontributor

Tampilan Crazy Monkey Games

Banyak developer website yang mengambil game dari Crazy Monkey Games dengan cara mengembednya ke situs mereka. Jika Anda adalah seorang developer game maka hasil karya game yang telah dibuat juga bisa dimasukan kesini.

Walaupun tidak semua permainan yang tersedia bisa dimainkan secara gratis namun setidaknya Crazy Monkey Games menyediakan pilihan game yang bisa diakses sesuka hati dari beragam kategori yang berbeda. Kadangkala ada juga kontes yang bisa kita ikuti yang mana hadiahnya bisa berupa uang atau akses ke game berbayar.

8. Agame: Ukuran Game yang Ringan dengan Banyak Variasi Kategori Permainan

Gambar: Tampilan situs Agame

Mulai dari game yang lucu, menantang, menghibur, hingga yang menyeramkan semuanya tersedia di Agame. Tentunya semua game tersebut bisa kita mainkan secara gratis. Walaupun situs ini mengAndalkan iklan untuk biaya hidupnya namun iklan yang ada tidak mengganggu permainan kita karena kita bisa menekan skip begitu iklan muncul.

Bila Anda ingin mencoba bermain di Agame maka harus join terlebih dahulu. Setelah itu pasang ekstensi flash player di browser agar game dapat berjalan. Hampir semua gamenya tidak memakan resource berlebihan pada perangkat, sehingga bagi pengguna PC spek minim pun tidak akan mengalami crash.

9. BGames: Situs Game Online yang Menyediakan Game Original dan Fresh

Gambar: Tampilan BGames

Permainan yang disediakan di BGames memang tidak sebanyak di situs sebelumnya namun semua permainan yang ada disini adalah game original sehingga Anda tidak akan menemukannya di tempat lain.

Secara tampilan memang situs ini tampak sangat sederhana begitu juga fiturnya yang tidak ada opsi kustomisasi. Walau begitu hal tersebut menjadikan akses jadi lebih cepat dan tidak menjadikan perangkat kita mengalami laging. 

10. Pogo Games: Tampilan Situs yang Impresif dengan Banyak Opsi Kustomisasi Game

Gambar: Tampilan situs Pogo

Interface yang dimiliki situs game online satu ini memang tampak begitu impresif. Demikian pula beragam konten game yang tersedia, semuanya bagus dan juga banyak opsi kustomisasi yang tersedia.

Memang untuk menikmati game yang tersedia tidak sepenuhnya gratis, kita perlu menonton iklan terlebih dahulu, mengisi survey, menjalankan tugas dan mengikuti kontes / turnamen agar mendapatkan poin untuk bisa berlangganan premium. 

11. Bored: Tersedia Beragam Game Fantastik untuk Mengusir Kebosanan

Sering mengalami kebosanan dan suntuk saat berada di rumah? Jika iya maka situs game online gratis yang bernama Bored ini jadi solusinya. Berkat game keren dan unik yang ada didalamnya dijamin mampu mengusir kebosanan yang sedang Anda alami.

Sama halnya dengan situs game Pogo, Bored juga menawarkan game gratis namun Anda harus menonton iklan terlebih dahulu jika ingin memainkannya. Tapi itu hanyalah bayaran kecil untuk sebuah game unik dan menyenangkan.

12. Shockwave: Situs Game Online Tertua dengan Banyak Pilihan Game yang Atraktif

Gambar: Tampilan situs Shockwave

Dibandingkan situs lainnya bisa dikatakan bahwa Shockwave ini menjadi situs game online gratis tertua yang ada. Sejak didirikannya pada tahun 1998 di awal kemunculan internet Shockwave telah memiliki kurang lebih 2000 game yang begitu atraktif.

Shockwave tidak hanya bisa dijalankan secara online saja, tapi juga bisa didownload lalu dimainkan secara offline dari browser Anda masing-masing. Sehingga bisa dimainkan berulang kali tanpa perlu biaya internet.

Dari sekian banyak situs game online gratis di atas manakah yang ingin Anda coba terlebih dahulu?

Tagged in:

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles