Sharp rupanya makin ketagihan bermain di industri mobile. Meski awalnya lebih banyak memproduksi perangkat elektronik rumaha, Sharp mulai ikut meramaikan pasar mobile ketika persaingan sudah kadung ketat. Pun begitu, Sharp ternyata jeli melihat celah dan sejumlah produknya disambut baik oleh konsumen.

Dalam peluncurannya yang ke sekian kali, Sharp kembali memperkenalkan jagoan baru Aquos S3 di Taiwan. Smartphone ini diluncurkan hanya beberapa hari setelah Aquos S3 Mini diresmikan di China.

Sharp Aquos S3 Diklaim Sebagai Smartphone 6 Inci Paling Ringkas

Dijuluki “smartphone 6-inci paling ringkas di dunia”, Sharp Aquos S3 memiliki lebar dan tinggi yang lebih ringkas dibandingkan dengan LG V30, yang sebelumnya memegang rekor. Namun, untuk mengakomodir pengalaman yang nyaris tanpa penutup, smartphone memiliki kedudukan menghadap ke depan yang menjadi tempat kamera depan dan sensor, panel ini umumnya disebut dengan notch atau poni. Dibanderol dengan harga TWD 11.990 atau sekitar $411, Sharp Aquos S3 akan tersedia dalam varian warna Hitam di Taiwan mulai 1 April.

Sharp Aquos S3 dipoles custom ROM Smile UX berbasiskan Android 8.0 Oreo. Ponsel ini mengusung layar 6 inci full-HD + (1080×2160 piksel) dengan rasio layar 91 persen. Jeroannya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 630 SoC octa-core, dipasangkan dengan RAM 4GB LPDDR4X.

Kamera Sharp Aquos S3 hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda, di antaranya sensor 12 megapiksel dan sensor sekunder 13 megapiksel dengan fitur seperti zoom optik 2x, aperture f/1,75, dan lensa 6P. Kamera depan memiliki sensor 16-megapiksel tunggal dengan bukaan f/2.0 dan mode potret bertenaga kecerdasan buatan. Smartphone ini juga mendukung Face Unlock serta memiliki penyimpanan internal seluas 64GB. Ada baterai 3200mAh di bawah kap mesin, dengan dukungan untuk Qualcomm Quick Charge 3.0.