Home » Sains » Shadow Wi-Fi untuk Melawan Kanker Kulit

Shadow Wi-Fi untuk Melawan Kanker Kulit

shadow-wi-fi
shadow wi-fi (gambar : gizmag)

Peru, sebuah negara di Amerika Selatan ini tiba-tiba dihebohkan dengan sebuah lemari raksasa yang terletak di pinggir pantai Peru. Lemari berwarna biru berukuran super jumbo dan terbuat dari besi ini dikerumuni banyak orang yang sedang bermain di pantai. Di bagian depan lemari besar itu terdapat tulisan Shadow Wi-Fi Conectate Gratis. Artinya koneksi gratis untuk menggunakan Shadow Wi-Fi. Membaca tulisan itu, sontak pengunjung berdatangan mendekati Shadow Wi-Fi tersebut.

Disebut Shadow Wi-Fi karena mereka bisa menikmati fasilitas Wi-Fi gratis asalkan berada di bawah bayangan lemari raksasa itu. Ya, harus berada di balik Shadow Wi-Fi. Karena selain menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis, Shadow Wi-Fi juga berperan sebagai kampanye melawan kanker kulit. Jadi, Shadow Wi-Fi ini akan sangat efektif bagi orang-orang penderita kanker kulit.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sinar UV dalam jumlah besar akan mempengaruhi kulit. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan sunblock sebelum mereka terkena sinar matahari yang berlebihan. Oleh karena itu juga, sebuah agen iklan di Peru membangun tower yang bentuknya seperti lemari raksasa ini di pinggir pantai. Adalah Happiness Anywhere yang membangun tower tersebut, mereka bekerjasama dengan Peruvian League Against Cancer. Sebuah organisasi yang dikenal sering mengkampanyekan perang terhadap penyakit kanker.

Shadow Wi-Fi ini dapat menampung sekitar 250 orang untuk berada dibalik bayangan tower Wi-Fi. Dikabarkan juga bahwa Shadow Wi-Fi juga akan ditempatkan di salah satu pantai di Selandia Baru bulan depan.

Sumber : GizMag

Have your say!

0 0