Home » Gadget » Smartphone » Setelah Sukses di Asia, Xiaomi Buka Cabang di Eropa

Setelah Sukses di Asia, Xiaomi Buka Cabang di Eropa

xiaomi
xiaomi (gambar : businesskorea)

Xiaomi, perusahaan smartphone yang bermarkas di Beijing, Cina ini memanglah pemain baru dalam dunia ponsel. Namun perkembangan produk-produk dari Xiaomi bisa dikatakan cukup signifikan. Terbukti mereka mampu menguasai pasar Asia dalam waktu yang cukup singkat. Didirikan pada tahun 2010 silam, Xiaomi berhasil merebut hati penggemar smartphone bermerek atas lain, seperti Samsung, Sony, bahkan Apple sekalipun.

Namun kekuasaan perusahaan ponsel Cina ini masih berkeliaran di sekitar negara-negara Asia. Terutama Asia Timur, Asia Selatan dan Asia Tenggara. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Xiaomi berhasil menarik perhatian dari negara-negara seperti Indonesia, India, Malaysia, Singapura, dan tentunya Cina, yang sekarang berubah menjadi Tiongkok.

Berdasarkan laporan tahun lalu, Xiaomi berhasil menjual produknya lebih dari 61 juta unit. Berkat penjualan tersebut, perusahaan meraup keuntungan sebesar 1 miliar dollar, ini setara dengan Rp 14 triliun lebih. Dengan pendapatan seperti itu, sudah seharusnya produsen smatphone Cina melakukan ekspansi ke pasar selain Asia.

Oleh karena itu, pekan ini Xiaomi mulai mengambil ancang-ancang untuk melebarkan sayapnya ke beberapa negara Eropa. Masih belum disebutkan negara Eropa mana saja yang akan dimasuki Xiaomi. Namun langkah ini merupakan langkah besar bagi perusahaan handphone asal Cina ini.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga akan mulai merambah di Amerika. Negara yang terkenal dengan raksasa teknologi lainnya, Apple. Ini adalah keputusan yang sangat berani yang diambil oleh perusahaan milik Lei Jun ini.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>