Cyber Life

Setelah Diakuisisi Daum Kakao, Nasib Tim Path Indonesia Tidak Jelas

Daum Kakao, perusahaan internet asal negeri ginseng Korea Selatan ini dikabarkan telah resmi mengakuisisi salah satu media sosial populer di Indonesia, Path. Namun, akuisisi yang dilakukan Daum Kakao ini ternyata berdampak kurang baik pada tim Path Indonesia.

Cabang dari Path yang berkantor di Jakarta ini baru terbentuk beberapa bulan yang lalu, seperti yang dilansir oleh techinasia. Tim Path Indonesia dikepalai oleh William Tunggaldjaja, dia bekerja untuk kantor cabang Path di Jakarta sejak bulan Februari lalu. Untuk menjabat sebagai manajer tim Path Indonesia, William dikabarkan rela melepas jabatannya di Zomato.

Menurut kabar yang berhembus, dikatakan bahwa tim Path Indonesia mengalami ketidakjelasan status. Hal ini dikarenakan masa transisi kepemilikan Path yang hingga saat ini ternyata masih belum rampung. Sehingga menyebabkan tim Path Indonesia berada di antara dua atasan, yaitu Path dan Daum Kakao.

Namun hal ini dibantah oleh perwakilan Path yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka mengatakan bahwa tim Path Indonesia masih akan bekerja dibawah perintah Path Amerika. Melalui juru bicaranya, tim transisi yang terdiri dari teknisi dan manajer produk dibentuk sebagai bagian dari penjualan.

Mereka akan bekerja pada Daum Kakao selama beberapa bulan kedepan untuk memastikan kelancaran transisi. Namun, tim ini masih berada dibawah kendali Path pusat. Mereka menambahkan bahwa tim Path Indonesia tidak akan menjadi bagian dari Daum Kakao, karena masih berstatus karyawan Path.