JATIMTECH.com –┬áSalah satu fitur yang diisukan akan datang pada smartphone Samsung Galaxy A7 (2017) bahwasannya akan membawa sertifikat IP68. Sertifikat IP68 ini tahan dari air dan juga debu, seperti halnya dengan Samsung Galaxy S7. Menurut dari laporan yang ada, Samsung akan membawa sertifikat ini kepada seluruh produk Galaxy A 2017 miliknya.

Bagi sobat yang belum cukup paham akan perangkat seri ini, pada dasarnya Samsung Galaxy A merupakan perangkat Samsung kelas mid-range (menengah). Dan faktanya, dengan bersertifikat IP68 ini menjadi suatu nilai tambah bagi seri Galaxy A 2017 agar lebih diminati oleh calon konsumen yang akan membelinya.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (8/12/2016), dengan sertifikat IP68, maka sebuah smartphone bisa bertahan di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit. Tidak hanya itu saja, perangkat juga akan lebih terlindung dan lebih aman dari ancaman adanya debu. Smartphone Galaxy A itu sendiri sudah diumumkan, namun tidak tahu kapan perangkat ini akan memulai debutnya secara mengglobal.