Home » Sains » Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Terbuat dari Bambu

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Terbuat dari Bambu

HERO Bike adalah perusahaan ternama yang berpusat di Greensboro, Amerika Serikat. Mereka ahli dalam memproduksi sepeda, terutama sepeda ramah lingkungan. Dua hari yang lalu, mereka mengumumkan akan merilis produk terbarunya. Sepeda listrik ramah lingkungan terbuat dari bambu dan kayu balsa,”Bamboost Electric Bike”.

Mendengar kata sepeda elektrik, mungkin biasa saja bagi kita. Karena di tahun sebelumnya, sepeda listrik sudah populer di kalangan masyarakat kita. Dan mungkin sudah banyak diantara kita yang memiliki sepeda listrik.

Mungkin juga sudah banyak orang yang menjual sepedanya, karena sudah tidak populer dan bukan zamannya lagi. Apalagi dengan semakin banyaknya jenis sepeda yang unik, seperti sepeda lipat dan beberapa jenis sepeda unik lainnya.

Tapi, ini berbeda dengan sepeda listrik yang beberapa tahun lalu sempat mainstream di Indonesia. Sepeda listrik ramah lingkungan terbuat dari bambu merupakan hal baru bagi pecinta sepeda di Indonesia, khususnya sepeda listrik.

Bagi HERO Bike, membuat sepeda dari unsur material kayu bukanlah hal yang luar biasa. Karena di awal kemunculannya, HERO Bike sepertinya memang fokus dalam membuat sepeda ramah lingkungan. Termasuk sepeda listrik ramah lingkungan terbuat dari bambu.

Seperti produk-produk sepeda yang sebelumnya, Express Commuter Bike, The Semester City Bike, Local Single Speed Cruiser Style, Dubble hingga Dubble Frame with Fork. Semua sepeda tersebut berbahan dasar kayu, dan yang disebutkan terakhir adalah yang paling murah dari semua produk HERO Bike.

Dubble Frame with Fork ini adalah sepeda biasa (bukan sepeda listrik). Material seluruh kerangkanya terbuat dari bambu yang dikombinasikan dengan fiber karbon, harganya $ 300 USD.

Jika Dubble Frame with Fork adalah yang termurah, maka yang termahal adalah ”Bamboost Electric Bike”. Meskipun belum dilepas ke pasaran, HERO Bike sudah memasang harga tinggi untuk sepeda temuan terbarunya itu.

Tidak tanggung-tanggung, mereka mematok harga $ 3.000 USD per unit. Ini adalah sepuluh kali lipat lebih mahal dari Dubble Frame with Fork.

Mungkin sepeda listrik ramah lingkungan terbuat dari bambu dan kayu balsa ini bisa menjadi alternatif Anda dalam bersepeda. Ikuti perkembangan dari HERO Bike, tentunya setelah ”Bamboost Electric Bike” resmi dilaunching.

Sumber : gizmag

Have your say!

0 0