JATIMTECH.com – Acara Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona membawa ratusan pembaruan smartphone yang mengagumkan. Salah satu smartphone yang menawan adalah LG G6. Smartphone ini mampu menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Hebatnya lagi, kamu bisa mengambil foto selfie depan belakang secara bersamaan.

Luar biasa, dilihat dari sisi fitur saja, LG G6 sudah sangat mengagumkan. Kali ini, LG sepertinya memang ingin memberikan kejutan ke pelanggan. Mereka memperluas bagian layarnya secara vertikal, seperti yang disadur dari TechCrunch (26/2/2017).

Ini menjadikan layar LG G6 terlihat lebih panjang dan memuaskan, yakni 5.7 inci atau 14.5 cm. Jika dibandingkan dengan LG G5, tentu layar LG G6 lebih panjang sedikit. Sebab, panjang LG G5 hanya 5.3 inci atau 13.5 cm.

Pengguna akan merasa puas manakala mereka menjalankan dua aplikasi sekaligus dengan masing-masing tampilan yang cukup lebar. Misalnya, sebelah kiri layar menampilkan musik yang sedang diputar dan sebelah kanan layar menampilkan daftar lagu.

Split screen LG G6 (bbc.com)
Split screen LG G6 (bbc.com)

Namun fitur tersebut masih kalah menarik bila dibandingkan dengan fitur selfie Match Shot. Fitur ini memungkinkan kamu mengambil foto selfie di bagian depan dan belakang secara bersamaan. Maksudnya, kamu bisa foto objek menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Fitur Match Shot masih tergolong baru karena smartphone lain belum memilikinya. Dengan fitur ini kamu bisa memfotokan orang lain sambil foto selfie sendiri. Keren kan?