Home » Internet » Cyber Life » Sengketa Ericsson dan Apple Sampai ke Pengadilan Eropa

Sengketa Ericsson dan Apple Sampai ke Pengadilan Eropa

sengketa-ericsson-dan-apple
sengketa ericsson dan apple (gambar : jws)

Perselisihan antara dua raksasa telekomunikasi, Ericsson dan Apple masih belum usai. Dikabarkan bahwa sengketa Ericsson dan Apple ini telah sampai pada pengadilan eropa. Ericsson mengajukan keluhannya tentang sengketa hak paten yang terjadi dengan Apple ataupun Cupertino kepada beberapa negara kuat di Eropa. Negara-negara tersebut adalah Inggris, Jerman, dan Belanda. Sepertinya Ericsson sedang menarik simpati dari negara-negara sesama eropa. Tujuannya tak lain adalah untuk memenangkan kasus yang telah lama bergulir itu.

Sengketa Ericsson dan Apple terjadi setelah kedua perusahaan itu gagal mencapai kesepakatan hak paten terkait lisensi produk Ericsson. Perusahaan asal Swedia itu mengatakan bahwa mereka telah mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan produsen ponsel asal Amerika itu. Namun usaha Ericsson ini sepertinya tidak membuahkan hasil. Produsen ponsel asal Swedia ini mengatakan bahwa mereka telah diabaikan oleh Apple ataupun Cupertino selama dua tahun.

Seperti yang kita ketahui, sengketa Ericsson dan Apple ini semakin memanas saat kedua perusahaan ponsel ini saling menggugat di pengadilan Amerika Serikat. Gugatan yang mereka ajukan pada awal tahun 2015 ini terkait royalti yang semestinya diterima oleh Ericsson dari pihak Apple. Pada 12 Januari, Cupertino mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik AS untuk California Utara. Pihak Apple tersebut mengklaim Ericsson telah salah menegaskan tentang hak paten yang “penting” untuk standar komunikasi LTE.

 

Have your say!

0 0