Tak ada angin tak ada hujan, pun juga tanpa promosi seperti smartphone-nya yang lain, kemarin Apple resmi melepas 3 model iPhone baru ke pasar.

Yang paling istimewa adalah iPhone 7 (PRODUCT)RED Special Edition. Smartphone dengan warna merah seksi ini hadir dalam dua varian 128GB dan 256GB dengan harga $749 (Rp 10 juta) dan $869 (Rp 11,6 juta).

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED Special Edition
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED Special Edition

“Peluncuran iPhone edisi khusus dalam balutan warna merah cantik merupakan kerjasama PRODUCT(RED) terbesar kami, untuk memperingati kerjasama kami dengan (RED), dan kami ingin segera para pelanggan mendapatkannya,” ungkap CEO Apple, Tim Cook di pernyataan resminya.

Sangat disayangkan iPhone (PRODUCT)RED versi 64GB tidak hadir. Namun yang patut diapresiasi, nantinya Apple akan memberikan sumbangan dari penjualan (PRODUCT)RED untuk yayasan AIDS di Afrika.

Sebelumnya Apple juga sudah pernah bekerja sama dengan yayasan AIDS dengan merilis produk spesial, seperti (PRODUCT)RED Apple Watch strap, casing iPhone, serta headset Beats.

Ketika spesifikasi iPhone 7 (PRODUCT)RED diturunkan, namun Apple justru meng-upgrade spesifikasi iPhone SE.

Harga iPhone SE
Harga iPhone SE

Ya, seri iPhone SE 16GB dan 64GB, sekarang memiliki varian baru 32GB dan 128GB. Harga yang ditawarkan $399 (Rp 5,3 juta) dan $499 (Rp 6,6 juta).

Berbeda dengan seri iPhone yang lain, kali ini Apple mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED, iPhone SE 32 dan 128 GB akan dijual segera. Penjualan akan dimulai pada 24 April dengan pengiriman di akhir Maret di Amerika dan akan diperluas ke 40 negara di bulan April mendatang.

Apple tidak mengatakan secara terang-terangan berapa banyak iPhone (PRODUCT)RED akan diproduksi. Apple hanya mengatakan “banyak” kepada situs Mashable.