Home » Game » Satoru Iwata, Presiden Nintendo Meninggal Dunia

Satoru Iwata, Presiden Nintendo Meninggal Dunia

Satoru Iwata
Satoru Iwata (Gambar: Japantimes.co.jp)

Jatimtech – Kabar duka datang dari perusahaan konsol game ternama asal Jepang, Nintendo. Satoru Iwata yang menjabat sebagai CEO sekaligus presiden Nintendo dikabarkan meninggal dunia di usianya yang sudah 55 tahun.

Menurut informasi dari The Verge (13/07/2015), kanker saluran empedu adalah penyakit yang menjadi penyebab bapak Nintendo itu tutup usia. Padahal, Iwata sempat sukses menjalani operasi pengangkatan tumor di empedunya. Hal ini pula yang mungkin menyebabkan ia sering absen di berbagai acara game belakangan ini.

Dilahirkan ke dunia pada tanggal 6 Desember 1959, Iwata baru memulai karirnya di Nintendo pada tahun 1980-an. Kala itu, ia memulai karirnya sebagai programmer hingga akhirnya pada tahun 2002 ia menjabat sebagai CEO Nintendo.

Selama merintis karirnya di Nintendo, Iwata telah menorehkan banyak kesuksesan diantaranya melalui Nintendo DS dan Nintendo Wii yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 101 juta unit. Ia bahkan berencana untuk mengembangkan konsol game generasi terbaru dengan sistem dan hardware baru dengan kode nama NX. Iwata bahkan memulai program untuk merambah pasar mobile dengan menghadirkan game Nintendo untuk perangkat mobile. Namun, perjuangannya tampaknya harus berhenti sampai disini.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>