Tech News

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diumumkan, Intip Yuk Spesifikasinya!

Bertempat di New York, Samsung resmi memperkenalkan phablet generasi terbarunya, Galaxy Note 8. Bertajuk Samsung UnPacked, Galaxy Note 8 menjawab keraguan banyak pihak akan masa depan seri Galaxy Note. Kita tahu, seri ke-7 nya gagal total di pasaran.

Samsung Galaxy Note 8 yang hadir dengan warna Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, dan Deep Sea Blue – sudah tersedia dalam fase pre-order di pasar tertentu mulai hari Kamis dan akan mulai dikirimkan pada tanggal 15 September. Di AS, Samsung Galaxy Note 8 dasar dihargai antara $930 dan $ 960 di Verizon.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 lebih besar dari sebelumnya – secara harfiah – menampilkan layar 6,3 inci Quad HD yang berbasis AMOLED Infinity Display dengan resolusi  1440×2960 piksel. Jeroannya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC (beberapa pasar bakal menggunakan Samsung Exynos), mengemas penyimpanan internal 64GB, RAM 6GB, dan dukungan slot kartu microSD, jika Anda memerlukan penyimpanan yang lebih luas.

Untuk fotografi, Samsung Galaxy Note 8 memiliki kamera belakang 12 megapiksel ganda dengan optical image stabilization (OIS) dan lensa sudut lebar f/1.7 serta lensa telefoto f/2.4 dengan zoom optik 2x. Ada kamera 8 megapiksel di bagian depan. 

Samsung Galaxy Note 8 memuat baterai 3300mAh dan menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Perangkat ini menawarkan ketahanan air dan debu IP68, dan dukungan untuk pengisian nirkabel, sebuah fitur yang akan dikabarkan juga dimiliki oleh iPhone 8. Galaxy Note 8 juga mendukung NFC dan MST untuk Samsung Pay dan dilengkapi port USB Type-C.

Kemudian, tentu saja ada dukungan khas berupa aksesori S-Pen, yang menurut perusahaan akan memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan “cara yang lebih pribadi” daripada sebelumnya. Samsung juga memperkenalkan Live Messages baru.