Hardware
Now Reading
Samsung Chip Produksi Next-Gen Embeded NAND Flash
0

Samsung Chip Produksi Next-Gen Embeded NAND Flash

by Yuliansyah Andy27 Februari 2015

Samsung telah mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi chip baru “Universal Flash Storage(UFS), mereka mengklaim memiliki kemampuan membaca secara acak dengan kecepatan hingga 28 kali lebih cepat dari kartu memori eksternal. Ini merupakan contoh produksi pertama di dunia teknologi dengan kapasitas maksimum 128 gigabyte.

UFS 2.0 interface yang menerapkan setelan semi konduktor berstandard Internasional itu dianggap sebagai generasi produk flash NAND setelah tertanam eMMC(Multi Media Card) untuk kemudian digunakan dalam perangkat mobile.

Samsung sebagai perusahaan pembuat chip memori dengan pendapatan terbesar di dunia itu mengaku menggunakan Command Queue, teknologi yang menerapkan solid-state drive (SSD) untuk mengolah data input dan output secara bersamaan, yang memungkinkan untuk membaca 2,7 kali lebih cepat dari rata-rata eMMC 5.0.

Samsung chip terbaru ini memiliki kecepatan membaca acak 14.000 IOPS, 28 kali lebih cepat dari kartu memori eksternal, akan sangat berguna ketika kita membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan (multitasking), bahkan saat menonton konten video berkualitas tinggi (HQ).

UFS line-up tersedia dalam 32 gigabyte, 64 gigabyte, dan 128 gigabyte ruang penyimpanan, dua kali lipat dari eMMC itu 16 gigabyte, 32 gigabyte, dan 64 gigabyte. Seperti embeded Paket-on-Package (ePoP), yang diluncurkan pada awal tahun ini oleh perusahaan, UFS ditumpuk di atas prosesor yang memungkinkan tampilan smartphone menjadi lebih tipis dari produk samsung yang sebelumnya, seperti yang dilansir zdnet (26/2/2015)

Saat ditanya oleh jurnalis, juru bicara Samsung menolak untuk menjawab terkait klien yang bekerjasama dengan mereka. Namun, secara tegas mengatakan bahwa ia akan terlebih dahulu menggunakan chipset ini pada smartphone Galaxy S6 yang akan datang, bersama dengan ePoP. Sementara itu, Samsung masih akan terus memproduksi eMMCs dan telah memulai produksi massal eMMC 5.1.
Sumber : zdnet

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Yuliansyah Andy
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Response