Tech News

Rumor Terbaru Nokia 7 Plus di Mobile World Congress 2018

Masih berpikir kalau Nokia sudah tamat? Tidak disangka brand ini memberikan kejutan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 dengan mengusung perangkat terbaru pengganti Nokia 7. Diperkirakan, smartphone ini akan bernama Nokia 7 Plus.

Tentu saja, ada hal menarik yang dibawa oleh perangkat terbaru ini. Menurut berbagai bocoran, Nokia 7 Plus akan dibekali lensa kamera Zeiss dengan resolusi 12 MP dan 13 MP. Tidak hanya itu, smartphone ini akan didukung RAM 4GB yang memiliki memori internal sebesar 64 GB. Dari segi processor, Nokia 7 Plus didukung chipset Snapdragon 660. Chipset ini biasa digunakan diperangkat kelas menengah.

Rumor Terbaru Nokia 7 Plus di Mobile World Congress 2018

Spesifikasi lainnya terkait smartphone terbaru ini adalah layar 6 inchi dengan 18:9 aspek rasio, lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass. Bahkan, Nokia 7 Plus sudah didukung sistem operasi terbaru bernama Android Oreo 8.0 dan dilengkapi teknologi USB Type C yang memungkinkan pengguna untuk melakukan quick charging.

Sekedar informasi saja, smartphone terbaru Nokia ini sudah digosipkan sejak akhir tahun lalu, dan masih belum ada konfirmasi lebih lanjut soal peluncuran secara global. Tentunya ini akan menjadi tendangan baru raja ponsel yang sudah lama mati suri karena sempat tidak melakukan lompatan besar seperti yang dilakukan oleh Apple dan Samsung.

Kita tunggu saja sejauh apa smartphone ini akan menarik hati pelanggan? Semoga mereka mendapatkan kabar baik dan kembali bangkit.