Home » Tech News » Ray Davies Menerima Penghargaan di Oliver Awards

Ray Davies Menerima Penghargaan di Oliver Awards

ray-davies
ray davies (gambar : telegraph)

Frontmant dari The Kinks, Ray Davies menerima penghargaan di Oliver Awards, London. Penghargaan bergengsi ini menganugerahkan The Kinks sebagai Best New Musical. Walupun band mereka sudah tidak aktif sejak 1996. Namun, karya mereka tetap layak diberi penghargaan.

Penghargaan sebagai Best New Musical di Oliver Awards hanya diwakilkan kepada Ray Davies seorang. Penghargaan tersebut diterimanya setelah Ray Davies menampilkan lagu Sunny Afternoon di acara tersebut. Vokalis sekaligus songwriter dari The Kinks itu menerima penghargaan atas karyanya yang dijadikan soundtrack film.

Selain Ray Davies, Oliver Awards juga menganugerahkan penghargaan terhadap pemeran di film tersebut. John Dagleish yang memerankan tokoh Ray Davies memenangkan sebagai aktor terbaik. George Maguire yang berperan sebagai Dave Davies (saudara dari Ray Davies sekaligus personel The Kinks) memenagkan aktor pendukung terbaik. Film tersebut merupakan film yang menceritakan perjalanan karir band pop legendaris Inggris, The Kinks.

Saat menerima penghargaan tersebut, Ray Davies sedikit bercerita tentang pengalamannya sebagai peulis lagu. Dia mengatakan bahwa semua lirik lagu yang ditulisnya berasal dari orang-orang di sekitarnya. Setelah lagu selesai dibuat, lagu tersebut adalah milik mereka. Vokalis berusia 70 tahun ini juga menceritakan saat dia sedang mencari inspirasi lagu yang akan ditulisnya. Yaitu saat dia sedang duduk di sebuah taman di Inggris, Ray Davies mengamati perilaku orang-orang di sekitarnya sembari menulis lirik.

Sumber : ClassicRock

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.