Privasi Online dan Keamanan Opera Kini Semakin Baik

Nampaknya Opera semakin serius meningkatkan privasi online dan keamanan pada browser. SurfEasy menawarkan produk virtual private network (VPN) yang dirancang untuk melindungi privasi online dan keamanan pada smartphone, tablet, dan komputer.

Sebuah VPN mengenkripsi semua lalu lintas internet yang dikirim dari perangkat Anda. Memberikan Anda ketenangan pikiran ekstra untuk menjelajah Web tanpa khawatir tentang mengorbankan data pribadi, bahkan pada publik Wi-Fi.

Dalam sebuah pernyataan saat mengumumkan akuisisi SurfEasy. CEO Opera Software Lars Boilesen mengatakan privasi online dan keamanan menjadi masalah serius. Pengguna semakin ingin mencari solusi untuk mengamankan ponsel dan komputer mereka.

Dikutip dari indeks 2015 TRUSTe, mengungkapkan bahwa lebih dari 90 persen pengguna internet AS memiliki kekhawatiran tentang privasi online mereka. Sebanyak 86 persen telah mengambil tindakan untuk melindunginya.

“Selama beberapa tahun terakhir dialog dan kesadaran seputar isu-isu privasi online telah meningkat secara dramatis,” kata pendiri dan CEO Chris SurfEasy Houston dalam sebuah pernyataan. “Kita semua sekarang sangat menyadari betapa rentan data kami adalah untuk hacking, monitoring dan sensor, terlepas dari jaringan atau perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Web.

Sumber : asia.pcmag

DON'T MISS