Printer Ini Sangat Mungil, Bahkan Terkecil di Dunia?

Seperti yang Anda tahu, kebanyakan printer memiliki bentuk yang besar. Hal ini yang merepotkan pengguna ketika dituntut dengan mobilitas yang tinggi. Nah, untuk memudahkan pengguna dalam mencetak dokumen, sekarang telah hadir printer mungil yang dinamakan Zuta.

Printer yang menjadi buah bibir di acara CES 2015 ini telah memikat berbagai kalangan dengan desain minimalisnya yang hanya berukuran 10cm (tinggi) x 11,5cm (diameter). Tak heran bila Zuta mendapatkan penghargaan sebagai produk dengan Inovasi terbaik di CES 2015.

Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan printer ini. Pasalnya, Zuta dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, dan komputer. Zuta dapat terkoneksi dengan semua perangkat tersebut melalui jaringan WiFi. Anda juga diberikan fitur lain berupa aplikasi untuk mengontrol Zuta dari perangkat dengan berbagai OS di antaranya Android, iOS, Linux, OSX, dan Windows. Aplikasi yang mendukung banyak perangkat ini yang bertugas mengatur printer sesuai dengan garis tepi yang kita tentukan sebelumnya.

Aplikasi Zuta
Aplikasi Zuta (Gambar: KickStarter)

Tak hanya mungil, printer ini juga mempunyai kelebihan yang lebih istimewa dibandingkan dengan printer lain, yaitu pergerakan otomatis. Ya, printer ini dapat bergerak sendiri dari kiri ke kanan, lalu turun, kemudian bergeser ke kanan lagi, begitu seterusnya.

Namun sayang, printer Zuta tidak memiliki tinta yang universal melainkan harus menggunakan tinta katrit dari Zuta. Hal ini jelas akan menyulitkan pengguna ketika tinta printer habis. Meski tinta Zuta dapat dikatakan masih langka, tetapi tinta ini sangat awet sebab dapat digunakan untuk mencetak lebih dari 1.000 halaman.

Warna Pilihan Zuta
Warna Pilihan Zuta (Gambar: KickStarter)

Printer ini yang jelas dapat diandalkan untuk mencetak dokumen penting dan keperluan yang mendesak. Apabila Anda tertarik dengan printer Zuta, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 3,3 juta. Namun, stock yang tersedia hingga bulan September 2015 sudah habis dipesan. Jadi, Anda harus sedikit bersabar lagi untuk produksi berikutnya yang akan dilakukan pada bulan Oktober 2015. Jika Anda memesan printer ini secara online, maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih ekonomis yakni sebesar Rp 2,6 juta.

Sumber: KickStarter

DON'T MISS