Tech News

Pre-order Vivo X20 Plus UD Akhirnya Dimulai

Setelah muncul di banyak pemberitaan dan juga teaser, Vivo X20 Plus UD akhirnya resmi diluncurkan di China dengan harga pre-order di kisaran $570. Vivo pada hari Rabu membuat pengumuman tak lama setelah mendemonstrasikan teknologinya di CES 2018 awal bulan ini, di mana smartphone ini menjadi yang pertama dengan sensor sidik jari di layar.

Vivo X20 Plus UD adalah varian baru dari X20 Plus asli yang diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Yang membuat dirinya berbeda berbeda dari versi aslinya adalah sensor sidik jari yang telah dirancang melalui kemitraan antara Vivo dan Synaptics. Sensor tersebut mampu mendeteksi sidik jari dalam beberapa milidetik dan bisa bekerja di bawah lapisan setebal 1,5 mm, termasuk pelindung layar.

Spesifikasi Vivo X20 Plus UD

Pre-order Vivo X20 Plus UD Akhirnya Dimulai

Terlepas dari sensor sidik jari di layar, smartphone dengan dual-SIM (Nano) dan menjalankan Android 7.1 Nougat ini juga dilengkapi layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi full-HD + (1080×2160 piksel) dan rasio aspek 18: 9. Jeroannya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 660 SoC yang mencakup empat inti prosesor yang memiliki kecepatan 2.2GHz dan empat core lainnya berkecepatan 1.8GHz, dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB.

Vivo X20 Plus UD menghadirkan pengaturan dual kamera di bagian belakang dengan sensor utama 12 megapiksel yang dilengkapi dengan aperture f / 1.8 serta tambahan sensor kedua beresolusi 5 megapiksel.

Dalam hal konektivitas, Vivo X20 Plus UD memiliki 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan headphone jack 3.5mm. Sayang belum ada keterangan resmi kapan smartphone ini akan dijual di luar Tiongkok.