Tech News

Ponsel Paling Ringan ini Hanya Berbobot 30 Gram

Saat ini, kebanyakan vendor kembali beralih ke ukuran layar ponsel pintar yang lebih besar, di mana rata-rata ponsel pintar yang diproduksi saat ini memiliki ukuran layar sekitar 5,5 inci. Bahkan, beberapa ponsel premium hadir dengan ukuran lebih besar.

Di tengah tren yang demikian, muncullah sebuah ponsel kecil yang cukup menarik perhatian. Ponsel tersebut adalah sebuah feature phone bernama Elari NanoPhone C. Ukuran ponsel ini memang sangat kecil, yaitu 94,4 x 35,8 x 7,6mm.

Sebanding dengan ukurannya yang kecil, Elari NanoPhone C juga memiliki bobot yang sangat ringan. Bahkan, ponsel ini dinobatkan sebagai ponsel paling ringan dengan bobot 30 gram saja.

Meskipun berukuran kecil, Elari NanoPhone C dapat dihubungkan dengan ponsel Android maupun iOS melalui Bluetooth dan dapat digunakan untuk menerima maupun melakukan panggilan layaknya ponsel pada umumnya.

Elari NanoPhone C didesain dengan dukungan dual kartu SIM berukuran mikro dan baterai dengan kapasitas 480 mAh. Dengan kapasitas itu, ponsel ini diklaim memiliki waktu bicara hingga 4 jam.

Karena ukurannya yang kecil, Elari NanoPhone C juga memiliki ukuran layar yang kecil. Layar TFT ponsel ini hanyalah seluas 1 inci dengan resolusi layar 128×96 piksel. Sementara untuk pemrosesannya, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6261D yang dipadukan dengan memori internal 32GB.

Saat ini, Elari NanoPhone C dijual dengan harga 3.490 Rupee atau sekitar Rp 720ribu.