Ponsel dan Tablet Android Anda Hilang? Googling Saja!

Fitur “Find my Watch” pada platform Android Wear telah membuat banyak pengguna ponsel dan tablet Android menginginkan fitur serupa ada pada ponselnya. Bagaimana tidak , fitur ini memungkinkan pengguna Android menemukan jam tangan pintarnya yang hilang atau dicuri. Jika anda adalah satu dari banyaknya pengguna Android yang menginginkan fitur ini, maka harapan anda sudah terkabulkan. Pasalnya, Google telah menambahkan fitur ini pada aplikasinya.

Melalui aplikasi Google, perusahaan mesin pencari ini ingin penggunanya merasa aman saat menggunakan ponsel Android. Dengan menginstal versi terbaru dari aplikasi ini, maka anda bisa memiliki fitur keamanan canggih milik Google. Sehingga jika sewaktu-waktu anda tidak bisa menemukan ponsel anda, maka anda bisa mengakses Google melalui perangkat komputer desktop dan ketik “find my phone“. Maka Google akan menampilkan peta tempat dimana ponsel anda berada.

Menariknya, anda juga tetap bisa mengendalikan ponsel anda untuk membuatnya berdering selama lima menit dengan volume yang maksimal, hanya dengan mengklik ikon “Ring” dibawah layar. Jika anda yakin ponsel anda dicuri, dan bukannya hilang, maka fitur ini akan membuat sang pencuri gusar dan membuat orang disekitar ponsel itu merasa curiga karena ponsel anda yang hilang tiba-tiba berdering dengan kerasnya. Namun jika ponsel anda hilang (di jalan, misalnya), maka jangan pernah menekan tombol ini karena bisa saja ponsel anda belum ditemukan oleh orang lain dan masih ada disuatu tempat. Jika anda menekan “Ring”, maka hal itu akan menarik perhatian orang disekitarnya dan malah membuat ponsel anda diambil oleh orang lain.

Hal yang dirasa masih kurang dalam fitur ini adalah pengguna masih belum bisa menghapus data-data yang ada dalam ponsel. Sehingga saat ponsel hilang atau dicuri, data-data pribadi kita bisa saja diakses oleh orang lain. Anda bisa mengunduh aplikasi Google ini disini.

DON'T MISS

Tulis Komentar