Photobucket Membeli Milyoni Seharga 46 Miliar

0 47

Situs jejaring sosial, Photobucket baru saja membeli platform media sosial lainnya, Milyoni. Situs berbagi foto secara gratis ini membeli sebuah situs yang berplatform sosial media video. Untuk mengakuisisi situs video tersebut, Photobucket harus merogoh kocek sangat dalam, alias dengan budget yang tidak sedikit. Mereka menghabiskan dana sebesar $ 3.600.000 USD, atau sekitar 46 miliar rupiah lebih.

Milyoni dikenal sebagai pengembang dari MadCards. Sebuah katu interaktif untuk konten digital. Situs ini dikhususkan untuk dapat digunakan pada perangkat mobile. Didirikan pada tahun 2009, hingga saat ini Milyoni didukung dengan dana sebesar 30 juta US dollar, atau setara dengan 388 miliar rupiah. Dana tersebut berasala dari sejumlah perusahaan pemodalan. Seperti Oak Investment Partners, ATA Ventures, dan Thomvest Ventures.

Selain beberapa perusahaan permodalan tersebut. Milyoni juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan hiburan, brands, dan artis. Milyoni juga sering terlihat bermitra dengan industri musik dan industri film. Beberapa diantaranya adalah Universal Music Group, iHeartRadio, MasterCard, Columbia Records, Universal Pictures, Lionsgate, Fender, Monster Energy dan Paramount Studios.

CEO dari Milyoni, John Corpus akan menjabat sebagai Chief Revenue Officer. Pemindahan jabatan ini terkait dengan kesepakatan Milyoni dengan Photobucket. Sementara itu, kantor utamanya masih akan tetap berpusat di Pleasanton. Rencananya kantor itu akan dijadikan sebagai Bay Area Hub dari Photobucket yang baru. Seperti yang dikabarkan oleh media luar, ini adalah perusahaan kedua yang dibeli oleh Photobucket. Setelah 2 minggu yang lalu Photobucket baru saja membeli aplikasi chat Lasso.

Sumber : TechCrunch

DON'T MISS Artikel lain