Home » Sains » Pestisida Neonic yang Mampu Membunuh Lebah

Pestisida Neonic yang Mampu Membunuh Lebah

pestisida-neonic
pestisida neonic (gambar : dailynews)

Lowe Cos Inc sebagai perusahaan Home Improvement Chain baru-baru ini sedang menggalakkan pemusnahan pestisida neonic. Mereka beralasan bahwa pestisida neonic ini adalah jenis pestisida yang berbahaya bagi tanaman. Lowe Cos memeberikan sebuah albibi bahwa pestisida neonic mampu membunuh populasi lebah madu. Matinya lebah madu tentu akan merugikan tanaman. Dimana lebah madu berfungsi mengambil sari-sari tanaman dalam proses penyerbukan. Tanpa adanya lebah madu, maka proses penyerbukan akan terhenti.

Hal ini juga dikeluhkan para petani di Amerika. Mereka berani berujar bahwa pestisida neonic adalah penyebab musnahnya populasi lebah madu belakangan ini. Tidak hanya petani yang mengeluhkan efek dari pestisida neonic. Para peternak lebah juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan beebrapa perusahaan consumer goods dan para ilmuwan juga menegaskan berbahayanya efek yang ditimbulkan pestisida neonic.

Pestisida neonic sejatinya adalah kelas pestisida yang digunakan untuk meningkatkan hasil panen tanaman pokok, seperti gandum. namun, pestisida neonic juga dipergunakan untuk berkebun dan menyiram rumput. Efeknya memang sangat luar biasa dalam hal produksi pangan. Akan tetapi, efek negatif yang dihasilkan oleh pestisida berbahaya ini juga sangat merisaukan.

Sebagai langkah antisipasi, pihak Lowe Cos menyarankan para produsen produk olahan tanaman untuk menyertakan label pada bungkus produk. Dengan tujuan, agar konsumen tidak sampai terkena dampak negatif dari pestisida neonic. Jika produk olahan pangan yang mengandung neonic sampai dikonsumsi manusia. Maka akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan manusia.

Sumber : Daily News

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas