Home » Internet » Mesin Pencari » Perlindungan Phishing Chrome Lebih Unggul Dari Firefox Dan IE

Perlindungan Phishing Chrome Lebih Unggul Dari Firefox Dan IE

Chrome, Firefox dan Internet Explorer adalah browser populer termasuk di Indonesia. Mungkin bagi kita Firefox lebih populer daripada Chrome dan Internet Explorer. Tapi untuk masalah perlindungan phishing Chrome masih lebih unggul dari kedua browser tersebut.

Dalam proses pengujian antivirus yang bertujuan untuk mendeteksi dan menangkal phishing website, ternyata Google Chrome yang paling aman. Sebuah virus yang dirancang untuk menyerang PC mungkin tidak akan berfungsi pada Mac. Sebuah Trojan pencuri data ditujukan untuk Mac OS juga tidak akan berfungsi pada kotak Linux. Namun ada satu titik kelemahan, yaitu serangan phishing yang dengan mudahnya membodohi pengguna agar memberikan data rahasianya, tidak peduli OS apa yang dipakai.

Untungnya browser modern termasuk perlindungan built-in untuk membantu mengarahkan Anda jauh dari penipuan tersebut. Hanya saja efektivitas mereka bervariasi, ada yang sangat kuat dan ada juga yang rentan terkena phishing. Ternyata Chrome berada di urutan pertama, disusul Firefox dan terakhir Internet Explorer.

Pencurian data rahasia seperti password email ataupun sosial media sangat rentan untuk dicuri. Tapi kecil kemungkinan terjadi pada Chrome, karena perlindungan phishing Chrome adalah yang terbaik. Walaupun Anda secara tidak sengaja menavigasi situs phishing (penipuan), Anda masih aman. Karena perlindungan phishing Chrome telah memfilter situs-situs berbahaya itu. Ini yang tidak bisa Anda dapatkan dari Firefox, apalagi Internet Explorer.

Sumber : asia.pcmag

Baca juga

[related_posts]

Have your say!

0 0