Tips & Trik

Perbedaan Harga iPhone 8 dan 8 Plus, dan Spesifikasinya

Dari banyaknya ponsel yang berada di pasaran, vendor Apple memang selalu saja menjadi yang paling terdepan dalam membuat penasaran konsumennya dengan teknologi-teknologi yang mereka berikan pada gawai terbarunya. Begitupun saat iPhone 8 serta iPhone 8 Plus muncul. Sekilas kedua ponsel ini memang tidak ada bedanya, apalagi harga iPhone 8 dengan 8 Plus juga tidak berbeda terlalu jauh. Bagi Anda yang tertarik membeli ponsel seri iPhone 8, namun bingung memilih diantara keduanya, berikut perbedaan antara iPhone 8 serta iPhone 8 Plus.

Bagian Layar

Saat menyinggung bagian layar, perbedaan dua ponsel ini bisa ditemukan dengan mudah. iPhone 8 memiliki resolusi layar yang berbeda. Pada ponsel iPhone 8, ukuran layar yang diberikan 4,7 inci dan resolusi 750X1334 pixel, ponsel ini memiliki rasio layar kurang lebih 65,4 persen, sedangkan iPhone 8 Plus memberikan layar yang lebih luas berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 X 1920 pixel. Dari gambaran layar ini bisa disimpulkan bahwa iPhone 8 memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya.

Kamera Utama

Perbedaan lain yang dimiliki iPhone 8 serta iPhone 8 Plus ialah kamera utamanya. iPhone 8 memiliki kamera berukuran 12 MP dan mengusung satu lensa saja, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki dual kamera berukuran 12 MP, salah satu lensa tersebut ialah telephoto dan wide angle. Bagi Anda yang menyukai foto dengan efek bokeh, iPhone 8 Plus dapat menjawab keinginan Anda, karena kualitas gambar yang dimiliki iPhone 8 Plus mempunyai detail yang begitu baik.

Fitur Kamera

Dengan jumlah kamera yang berbeda, sudah pasti fitur yang dimilikinya berbeda pula. Saat menggunakan iPhone 8, Anda hanya dapat melakukan digital zoom mencapai 5X, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki fasilitas 2x optical zoom. Ponsel ini juga mendukung pengambilan gambar dengan berbagai macam efek bervariasi, kamera ponsel ini juga memiliki fasilitas optical image stabilization, dengan fitur ini, hasil gambar tidak akan blur dan memiliki kualitas yang bagus.

Ukuran RAM

Aspek berikutnya adalah ukuran RAM, ukuran RAM kedua ponsel ini ternyata berbeda, iPhone 8 memiliki ukuran RAM 2 GB, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki ukuran RAM 3 GB, kedua ponsel ini tersedia dengan varian penyimpanan internal 64 sampai 256 GB.

Harga iPhone 8 serta iPhone 8 Plus

Dengan spesifikasi yang berbeda tersebut, tentu saja harga iPhone 8 serta iPhone 8 Plus juga berbeda. Untuk masalah harga, iPhone 8 memiliki harga Rp 7 jutaan, sedangkan iPhone 8 Plus dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan, untuk versi ROM 64 GB.

Bukalapak, Tempat Belanja Online Nomor Satu di Indonesia

Membeli ponsel, bahkan iPhone 8 sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda tidak perlu lagi berkeliling dari satu toko ke toko lain hanya untuk melakukan perbandingan harga. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan pembelian secara online. Dengan membeli secara online, barang akan langsung sampai di rumah Anda tanpa beranjak dari tempat duduk. Namun, dimana tempat untuk membeli iPhone 8 dengan harga iPhone 8 yang kompetitif? Salah satu tempat yang bisa Anda percaya untuk membeli iPhone 8 serta mendapatkan harga HP iPhone 8 lebih murah ialah Bukalapak. Di sini, berbagai macam promo bisa Anda manfaatkan mulai dari gratis ongkos kirim hingga cashback. Dengan cara ini, kegiatan belanja menjadi semakin murah dan menyenangkan.