Home » Gadget » Pentagon Menginginkan Drone Lebih Banyak Untuk Penerbangan Hingga Luar Negeri

Pentagon Menginginkan Drone Lebih Banyak Untuk Penerbangan Hingga Luar Negeri

drone
Pentagon Drone (Gambar : Upi)

Jatimtech.com – Badan Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon dikabarkan menginginkan Drone dalam jumlah banyak. Seperti dikabarkan oleh Wall Street Journal (16/8/2015), Pentagon meminta kepada produsen Drone untuk membuat pesawat tanpa awak tersebut untuk memproduksi dalam skala besar. Menurut kabar, Pentagon bertujuan menggunakan Drone sebagai mata-mata. Dengan kata lain, pesawat kamera tersebut nantinya akan bertugas sebagai pasukan intelejen Amerika Serikat.

Penambahan produksi Drone dalam jumlah besar tersebut nantinya akan diterbangkan hingga ke luar Amerika Serikat. Project terbaru Pentagon tersebut rencananya akan berlangsung hingga lebih dari 4 tahun. Tidak tanggung-tanggung, pesawat tak berawak itu akan diterbangkan ke beberapa negara konflik ataupun negara-negara yang berselisih dnegan Amerika Serikat. Negara–negara tersebut adalah Ukraina, Irak, Suriah, Laut Cina Selatan dan Afrika bagian Utara.

Untuk mewujudkan proyeknya tersebut, Pentagon dibantu oleh beberapa divisi militer Aerika Serikat. Mereka adalah Angkatan Darat, Komando Operasi Khusus, dan beberapa kontraktor milik pemerintah Amerika Serikat. Mereka semua ditugaskan untuk membantu pihak Angkatan Udara yang selama ini menangani sebagian besar penerbangan Drone di Amerika Serikat.

Dengan penambahan jumalah Drone hingga ke beberapa negara di luar Amerika Serikat, memungkinkan negara adidaya itu untuk berjaga-jaga jika suatu saat nanti terdapat bahaya yang mengancam pertahanan Amerika Serikat. Apalagi project Pentagon tersebut akan berlangsung hingga 2019.

Have your say!

0 0