Home » Software » Windows » Penjualan Windows 8 Resmi Dihentikan Microsoft

Penjualan Windows 8 Resmi Dihentikan Microsoft

Penjualan Windows 8 Resmi Dihentikan Microsoft
Ilustrasi (gambar: Getty Images)

Penjualan Windows 8 yang kurang sukses akhirnya segera diambil tindakan oleh Microsoft. Melalui pengumuman resminya, raksasa software dunia ini akhirnya menghentikan penjualan sistem operasi yang mengusung metro style tersebut tepat tanggal (31/10/2014).

Sedangkan para konsumen yang ingin menjajal sistem operasi terbaru Microsoft dianjurkan untuk beralih membeli Windows 8.1, penerus Windows 8.

Langkah yang diambil Microsoft ini nampaknya cukup berhasil, terlihat dari data yang dilansir dari situs Softpedia, pengguna Windows 8.1 sudah bisa melampaui penjualan Windows 8 di bulan September tahun ini.

Menurut statistik pengguna global, pengguna Windows 7 masih menjadi yang terbanyak dengan pengguna hingga 52,71%, Windows 8,1 sebanyak 6,67%, dan yang paling sedikit Windows 8 dengan 5,59%.

Windows 8 dinilai kurang memuaskan oleh para penggunanya sejak dirilis pada tahun 2012 yang lalu. Beberapa alasannya adalah, Windows 8 menghilangkan tombol Start Menu dan tampilan berbentuk kotak-kotak (metro style).

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>