Tech News

Nintendo Switch Pecahkan Rekor Penjualan Sony PS4

Berdasarkan laporan riset yang baru dirilis, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 1,5 juta di negara asal Nintendo, Jepang sejak diluncurkan pada bulan Maret. Itu adalah jumlah yang besar, dan yang membuatnya istimewa, angka ini jauh lebih baik daripada rekor yang dicetak oleh PlayStation 4 pada tahun 2013 lalu.

Switch mencapai 1,5 juta penjualan setelah 26 minggu berada di pasar Jepang. Sebagai perbandingan, setelah 26 minggu pertama PS4 dijual di Jepang, konsol tersebut terjual sekitar 665.000 unit. Butuh waktu 69 minggu bagi PS4 untuk mencapai 1,5 juta unit.

Fakta bahwa Switch terjual jauh lebih cepat daripada PS4 di Jepang yang mungkin terdengar mengejutkan, mengingat popularitas konsol Sony yang sangat besar. Namun, seperti yang GI.biz sebutkan, game mobile sangat populer di Jepang, jadi Switch – dengan sifat hibridanya – mungkin merupakan pilihan yang lebih menarik daripada konsol rumahan murni seperti PS4.

Contoh lainnya, 3DS dijual sedikit lebih cepat daripada Switch di Jepang, tapi itu bukan perbandingan yang sempurna baik mengingat bahwa Nintendo Switch berbanderol lebih mahal.

Nintendo terakhir secara resmi melaporkan angka penjualan Switch untuk periode hari peluncuran sampai 30 Juni, sebanyak 4,7 juta konsol dan 13,6 juta game berhasil terjual . Nintendo diperkirakan akan mengumumkan lagi angka penjualan Switch terbaru di bulan Oktober sebagai bagian dari laporan pendapatan mereka.