Home » Tech News » Internet » Mesin Pencari » Pengaturan Do Not Track pada Internet Explorer

Pengaturan Do Not Track pada Internet Explorer

pengaturan-do-not-track
pengaturan do not track (gambar : slashgear)

Mungkin tidak semua pengguna Internet Explorer menyadari bahwa ada pengaturan do not track. Default do not track sendiri adalah sebuah fungsi yang memungkinkan pengguna Internet Explorer untuk melacak sesuatu. Misalkan Anda ingin melihat laporan cuaca di Internet Explorer. Anda bisa memilih pengaturan do not track untuk menjaga privasi keamanan.

Mengaktifkan pengaturan do not track, berarti Anda harus mengetikkan kode pos agar bisa melihat laporan cuaca. Tapi, jika Anda tidak mengklik pengaturan do not track. Maka, laporan cuaca akan secara otomatis ditampilkan pada browser. Mungkin untuk menghemat waktu, sebaiknya pengaturan do not track dimatikan. Jadi Anda tidak harus mengetikkan password berulang-ulang. Dan Microsoft telah mengubah pengaturan do not track menjadi default do not track. Pengubahan default do not track tersebut dilakukan pada Internet Explorer 10.

Namun, tampaknya pengubahan pengaturan do not track menjadi default do not track kurang disukai oleh pengiklan. Karena, dengan dirubahnya pengaturan menjadi default do not track menyebabkan iklan lebih sedikit jarang ditampilkan. Para pengiklan malah secara terang-terangan menolak kebijakan Microsoft tersebut. Karena menurut mereka pengaturan default do not track bertentangan dengan spesifikasi World Wide Web Consortium. Dimana pengaturan do not track sepenuhnya menjadi kewenangan pengguna untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan. Patut kita tunggu apakah Microsoft akan membatalkan kebijakannya seiring protes yang dilakukan para pengiklan.

Sumber : asia.pcmag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas