Home » Internet » Media Sosial » Penerjemah Bahasa pada Skype Mirip Dunia Dalam Berita

Penerjemah Bahasa pada Skype Mirip Dunia Dalam Berita

penerjemah-bahasa-pada-skype
penerjemah bahasa pada skype (gambar : arstechnica)

Jika Anda pernah menonton Dunia Dalam Berita yang ditayangkan di TVRI, berarti Anda pernah melihat penerjemah bahasa secara live. Biasanya penerjemah bahasa ini ditampilkan khusus untuk penyandang disabilitas. Hampir sama dengan Skype, yang pada rabu kemarin merilis live translator. Perbedaannya, penerjemah bahasa pada Skype ini ditujukan bukan untuk penyandang disabilitas. Fitur penerjemah bahasa pada Skype ini ditujukan kepada mereka yang mengalami kesulitan memahami bahasa asing.

Disebutkan bahwa penerjemah bahasa pada Skype ini khusus untuk bahasa Mandarin dan Italia. Setelah sebelumnya diluncurkan untuk bahasa Inggris dan Spanyol pada Desember tahun lalu. Sekedar informasi bagi Anda yang belum tahu. Penerjemah bahasa pada Skype menggunakan real time teknologi. Ini akan sangat berguna disaat Anda sedang live kamera dengan orang asing. Terutama yang berbahasa Mandarin dan Italia.

Seperti yang kita tahu, bahwa bahasa Mandarin termasuk dalam salah satu bahasa yang sulit untuk diucapkan. Bersama 3 negara lainnya, yakni Arab, Korea dan Jepang. Mereka memiliki dialeg dengan aksen-aksen yang cukup rumit, terutama bagi orang yang mahir menuturkan bahasa Inggris.

Fitur penerjemah bahasa pada Sype ini masih dalam tahap pre release. Jadi, fitur ini masih terbatas pada Windos 8.1 dan level di atasnya. Sebagai pencipta Skype, Microsoft menggunakan metode preview sebagai feedback atas berhasilnya fitur ini.

Sumber : asia.pcmag

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>