Home » Internet » Cyber Life » Pembaruan Google Map Bantu Hindari Kemacetan di Jalan

Pembaruan Google Map Bantu Hindari Kemacetan di Jalan

Google Maps
Google Maps (Gambar: thenextweb)

Setelah memperbarui Google Map dengan tiga fitur menarik, kini Google memperbaruinya lagi dengan fitur lalu lintas yang lebih spesifik. Ya, Google Map terbaru ini memungkinkan pengguna bisa menghindari rute yang berpotensi mengalami kemacetan.

Menurut laporan Engadget (21/5/15), fitur baru Google Map menawarkan dua bantuan pengambilan jalur alternatif. Pertama, apabila Anda memasukkan tujuan lokasi, Google Map akan memberitahu Anda jika ada kemacetan di depan dan segera memberikan jalur alternatif lain. Kedua, jika Anda tiba-tiba sudah tenggelam di kemacetan, Google Map akan menunjukkan berapa lama Anda terjebak di sana serta memberikan alternatif jalur lain jika memungkinkan.

Jadi, pembaruan terbaru dari Google Map ini dapat menyarankan Anda untuk memutar arah jika di depan terdapat kemacetan. Selain itu, Google Map lebih memilih alternatif jalur tercepat dengan waktu yang singkat daripada jalur pendek namun padat merayap.

Fitur ini terlihat sama dengan aplikasi Waze yang mampu mengenali wilayah yang bakal mengalami kemacetan. Namun bedanya, fitur terbaru Google Map ini bisa membantu Anda menghindari tempat-tempat yang mungkin ramai berdasarkan aktivitas (kegiatan hari besar) lalu lintas di tahun sebelumnya (2014).

Have your say!

0 0