Pegawai Google Jadi Salah Satu Korban Gempa Nepal

0 45

Dunia berduka atas bencana gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter yang terjadi di Nepal. Bencana itu telah menelan ribuan korban jiwa. Namun satu diantara banyaknya korban jiwa terdapat salah seorang eksekutif Google. Perusahaan mesin pencari raksasa itu pun berduka.

Pegawai Google, Dan Fredinburg seperti dilansir dari Cnet (27/04/2015) menghembuskan nafas terakhirnya setelah gempa yang mengguncang Nepal terjadi. Saat itu, ia bersama tiga rekan sesama karyawan Google lainnya yang sama-sama bekerja di Google sedang mendaki gunung Everest untuk memetakan gunung tertinggi di dunia itu di Google Maps. Saat berada di basecamp, gempa bumi tiba-tiba mengguncang Everest hingga menimbulkan longsoran yang menimbun 17 orang. Timbunan longsor mencederai bagian kepala Dan cukup parah hingga merenggut nyawanya.

Dan Fredinburg sendiri dikenal sebagai sosok yang senang berpetualang. Sebelumnya, ia telah beberapa kali mendaki gunung untuk dipetakan di Google Maps. Di Google, ia telah bekerja mulai tahun 2007 dan terlibat dalam berbagai proyek masa depan bernama Project X, termasuk diantaranya adalah pengembangan mobil otomatis dan balon udara pemancar akses internet, Project Loon.

Kepergian Dan menyisakan duka yang mendalam bukan hanya bagi Google, tetapi juga keluarga dan mantan pacarnya, Sophia Bush.

DON'T MISS Artikel lain