Home » Hardware » Panasonic Luncurkan Smart TV Berplatform Firefox OS Pertama

Panasonic Luncurkan Smart TV Berplatform Firefox OS Pertama

Firefox OS Panasonic Smart TV

Jika ponsel bersistem operasi Firefox pertama dipegang oleh Orange Klif, maka TV pertama yang mengunakan Firefox OS sebagai sistem operasinya adalah Panasonic. Pabrikan elektronik asal Jepang ini baru saja meluncurkan Smart TV dari seri Viera yang mengusung sistem operasi besutan Mozilla didalamnya.

Ada 6 tipe Smart TV yang diluncurkan oleh Panasonic. Keenamnya disuntikkan sistem operasi Firefox dan sudah diluncurkan di Eropa. Keenam TV itu adalah Panasonic Viera CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680. Pengguna bisa menikmati siaran televisi dengan antarmuka yang lebih intuitif dan bisa diakses dengan mudah baik saluran favorit, aplikasi, website dan berbagai konten lainnya.

Firefox OS sendiri merupakan sistem operasi yang dioptimalkan secara khusus untuk HTML5. Lantaran dibangun menggunakan teknologi Web, maka aplikasi berbasis Web yang dibuat developer bisa memanfaatkan WebAPI Mozilla. Aplikasi bisa disesuaikan dengan TV yang bekerja pada perangkat yang terhubung. Selain Eropa, keenam smart TV buatan Panasonic ini juga akan hadir di beberapa pasar lainnya.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>