Home » Unik » Pakaian Hamil USG Ini Bisa Memantau Perkembangan Janin

Pakaian Hamil USG Ini Bisa Memantau Perkembangan Janin

Biasanya untuk memantau perkembangan janin, Anda harus pergi ke dokter spesialis kehamilan. Hal ini lumrah, karena mereka mempunyai peralatan canggih dan lengkap melalui USG. Tapi kini, Anda tidak perlu jauh-jauh dan menunggu lama untuk memantau perkembangan janin. Karena sekarang telah ada pakaian hamil USG, sehingga Anda bisa secara langsung memantau kehamilan walaupun dari dalam rumah.

Produk pakaian hamil USG tersebut adalah Ritmo Beats dan PregSense. Kedua produk itu adalah produksi Nuvo Group, sebuah perusahaan yang telah lama berkecimpung dalam bidang teknologi kehamilan. Seperti produk Nuvo Group sebelumnya yang pernah dirilis pada tahun 2010, yaitu sistem musik prenatal yang dikhususkan untuk perkembangan janin. Pada pakaian hamil USG ini terpasang sensor pasif dengan komputasi awan yang bisa membuat kehamilan menjadi transparan dan mudah dipantau.

Ritmo Beats adalah versi konsumen dari produk yang membawa beberapa sensor akustik dan EKG dengan data yang real time pada aktivitas jantung janin mereka. Data mentah yang terkumpul diolah langsung melalui sistem komputasi awan menggunakan algoritma yang dipatenkan. Pengguna akan dapat mengakses data pada smartphone atau melalui website perusahaan. Dimana mereka dapat merekam dan mendengarkan detak jantung bayi yang berada di dalam kandungan.

PregSense adalah produk pakaian hamil USG yang dikhususkan untuk kalangan medis. Perbedaannya terletak pada data yang dihasilkan. Jika pada Ibu hamil data yang diberikan adalah terbatas, tapi PregSense mampu memberikan data lebih akurat. Hal ini terkait data statistik yang diberikan, seperti detak jantung Ibu dan janin, berapa kali janin menendang-nendang perut Ibu, posisi janin dan kontraksi yang terjadi setiap harinya.

Sumber : gizmag