Home » Tech News » OnePlus 5T Dipastikan Tanpa Wireless Charging

OnePlus 5T Dipastikan Tanpa Wireless Charging

Kurang dari satu minggu kita akan melihat OnePlus 5T memulai debutnya secara resmi, CEO Pete Lau pada hari Rabu lalu hadir di forum OnePlus dan mengungkapkan adanya fitur Dash Charge pada smartphone flagship penerus OnePlus 5. Pihak eksekutif juga mengonfirmasi bahwa smartphone OnePlus yang baru tidak akan mendukung pengisian wireless. Dalam berita lain, harga OnePlus 5T dilaporkan sama dengan OnePlus 5- sebuah keputusan yang mungkin membuat kecewa pemilik OnePlus 5.

Lau mempunyai dua alasan utama mengapa mempertahankan Dash Charge di OnePlus 5T. Alasan pertama merujuk bahwa teknologi tersebut memberikan muatan daya sebanyak 20 watt untuk mendapatkan daya tambahan selama satu hari hanya dengan pengisian selama setengah jam. Tidak seperti Dash Charge, pengisian nirkabel di pasaran saat ini mendukung daya maksimum 15 watt, sehingga tidak akan lebih baik dibandingkan teknologi mereka.

Alasan kedua, Lau menyinggung soal konsistensi daya yang diberikan. Selain itu, dia menunjukkan bahwa pengisian nirkabel tidak memungkinkan pengguna untuk memakai perangkat mereka untuk bermain game atau mengambil foto. Dia percaya bahwa model pengisian nirkabel menggunakan pad station saat ini justru memberi lebih banyak keterbatasan daripada kebebasan.

“Wireless charging adalah konsep menarik yang makin matang selama beberapa tahun terakhir. Namun mengingat kondisi terkini teknologi ini, Dash Charge masih menjadi pilihan terbaik,” pungkas Lau.

Lau kemudian memperbarui posting forum untuk mengklarifikasi bahwa dia merujuk pada teknologi pengisian nirkabel berdasarkan standar Qi, yang diadopsi oleh Apple dan Samsung.

“Kami akan mempertimbangkan untuk mengadopsi pengisian nirkabel ketika waktunya tepat. Saat itu, kami tetap lebih memilih fitur Dash Charge.”

Have your say!

1 0