Home » Tech News » Olimpiade Modern Ke-120 Jadi Google Doodle Hari Ini

Olimpiade Modern Ke-120 Jadi Google Doodle Hari Ini

120th-anniversary-of-first-modern-olympic-games
Olimpiade Modern Pertama Google Doodle

JATIMTECH.com – Google Doodle hari ini adalah perayaan Olimpiade Modern yang ke-120. Sejumlah gambar Doodle pun telah disiapkan oleh tim. Kurang lebih ada 4 gambar Doodle bertemakan Olimpiade. Mereka adalah cabang olahraga atletik seperti lari, angkat besi, lompat jangkit, dan tolak peluru. Keempat cabang olahraga atletik tersebut menjadi tema Google Doodle Today, seperti yang dilansir dari Google Doodles (6/4/2016).

Olimpiade modern pertama kali diadakan pada tahun 1896. Lokasinya adalah di Stadion Panathenaic, Athena, Yunani. Pada Olimpiade 1896, terdapat 9 olahraga berbeda dan 43 event. Di mana pada saat itu cabang olahraga yang paling diutamakan adalah lari maraton. Dan hingga kini cabang atletik lari maraton masih menjadi olahraga ikon Olimpiade setiap tahunnya.

Pada Olimpiade pertama di Yunani, muncul seorang atlet yang menjadi pemenang. Dia adalah Spyridon “Spyros” Louis, satu-satunya juara Yunani di divisi atletik. Pada saat itu juga, Spyros diangkat menjadi pahlawan nasional bagi negara tuan rumah. Untuk merayakan Olimpiade pertama kali di Yunani, doodler Olivia Huynh menggambar Doodle yang bertemakan “120th Anniversary of First Modern Olympic Games”.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>