Home » Hardware » Komputer » Notebook Ajaib Ini Bisa Menghapus Tulisan Dengan Microwave

Notebook Ajaib Ini Bisa Menghapus Tulisan Dengan Microwave

Rocketbook adalah notebook ajaib dengan kemampuan scan tulisan dan menhapus tulisan di atasnya dengan menggunakan microwave. Notebook ajaib ini mempunyai dayaguna lebih dari notebook kertas yang sudah biasa kita lihat di toko-toko alat tulis kantor.

Kegunaan pertama dari notebook ajaib ini adalah dapat menghapus tulisan dengan mudah. Caranya, hanya dengan menempelkan Rocketbook ke dalam microwave selama 30 detik. Sehingga semua tulisan yang berada di notebook akan hilang seketika tanpa bekas coretan apapun.

Fungsi kedua dari notebook ajaib adalah mampu melakukan scan pada semua tulisan di notebook. Caranya, Anda tinggal menjalankan aplikasi Rocketbook pada iOs dan Android, lalu tahan sebentar untuk setiap halaman yang hendak discan. Tidak perlu menunggu lama, hasil scan dari notebook langsung muncul pada layar smatphone.

rocketbook

rocketbook (gambar : gizmag)

Bentuk Rocketbook sama halnya dengan notebook kertas pada umumnya. Kertas ukuran A4, yaitu 8,5 x 11 (210 mm x 287 mm). Perlu diketahui bahwa notebook ajaib merupakan kampanye crowdfunding (pengumpulan dana secara massal). Dana yang telah terkumpul untuk pengembangan Rocketbook sebesar $ 300.000 USD atau hampir mendekati angka Rp 4 miliar.

Notebook ajaib bisa Anda dapatkan di situs IndieGoGo. Dengan 50 lembar kertas pada notebook, Anda diwajibkan membayar $ 25 USD (Rp 330.000). Direncanakan pengiriman dilakukan pada bulan Juli 2015.

Sumber : gizmag

Have your say!

0 0