Home » Gadget » Smartphone » Nostalgia, Samsung Kembali Buat Ponsel Berdesain Clamshell

Nostalgia, Samsung Kembali Buat Ponsel Berdesain Clamshell

Nostalgia, Samsung Kembali Buat Ponsel Berdesain Clamshell
Samsung SM-G9198

Jatimtech.com – Jauh sebelum kedatangan Android, clamshell atau desain ‘kerang’ menjadi desain ponsel yang sangat populer. Sayangnya, sama seperti desain slide yang popularitasnya meurun, desain clamshell pun ikut meredup. Namun Samsung tampaknya ingin menghidupkan kembali popularitas ponsel berdesain clamshell melalui SM-G9198.

Desain ponsel SM-G9198 ini sama seperti kebanyakan ponsel clamshell terdahulu, menggunakan keypad angka dibawahnya dengan layar yang tidak terlalu lebar, yakni 3,9 inci beresolusi HD+ yaitu 1280 x 768 piksel. Namun jangan lihat penampilannya, karena Samsung ternyata membenamkan organ dalam yang gahar didalamnya. Sebut saja prosesor kelas atas Snapdragon 808 dan RAM 2GB untuk memacu kinerja. Ponsel ini juga membawa penyimpanan internal 16GB dengan slot microSD yang menyertainya.

Melongok sektor kamera, Samsung SM-G9198 membawa sensor yang sama seperti sang flagship Samsung Galaxy S6 dengan sensor 16MP sebagai kamera utama, namun kamera sekundernya masih 5MP. Desain ponsel seperti ini sendiri memang tak begitu populer lagi. Namun di Tiongkok dan Korea Selatan, ponsel berdesain clamshell terbilang masih tinggi peminatnya sehingga Samsung hanya akan memasarkan SM-G9198 di dua negara tersebut.

Have your say!

0 0